Evercoss Targetkan Masuk 5 Besar di Indonesia Tahun Depan
Evercoss menargetkan perusahaannya masuk ke lima produsen smartphone berpangsa pasar terbesar di Indonesia pada 2019.
Jakarta: Evercoss mengungkapkan targetnya pada tahun 2019 untuk menjadi satu dari lima produsen smartphone dengan pangsa pasar terbesar di Indonesia.

Target tersebut diyakininya dapat tercapai dengan bantuan peluncuran lima smartphone seri Extream karyanya sejak bulan Maret hingga Oktober 2018.

“Xtream sangat fenomenal di pasar. Dari kelima tipe tersebut yang paling fenomenal adalah  Xtream One dan Xtream One Pro. Dengan beragam fitur canggih terkini, smartphone ini juga dijual dibawah satu jutaan,” ungkap Suryadi.


Demi mencapai targetnya tersebut, Suryadi juga menyebut bahwa Evercoss akan terus merilis smartphone baru pada lini Xtream, dengan bekal teknologi terbaru.

Teknologi yang direncanakan Evercoss untuk hadir pada smartphone lini ini termasuk empat kamera dan sensor pemindai sidik jari.

Kolaborasi dengan operator seluler yang dinilai turut mendorong popularitas lini Xtream ini juga akan kembali dihadirkan Evercoss di masa mendatang, pada smartphone terbaru Xtreama. Sebelumnya, Xtream menggandeng XL Axiata sebagai mitra operator seluler.

Kerja sama ini menyuguhkan keuntungan bagi pemilik smartphone lini ini untuk dapat menikmati konten di YouTube secara gratis tanpa biaya dan data tambahan selama satu tahun. Selain YouTube, kerja sama dengan XL Axiata ini memberikan data internet gratis selama satu tahun.

Hingga saat ini, Suryadi menyebut kelima tipe smartphone seri Xtream ini telah terjual hingga jutaan unit. Sebagai informasi, kelima smartphone Xtream yang telah dirilis Evercoss di Indonesi adalah Xtream One, Xtream One Plus, Xtream One  Pro, Xtream One Prime, dan Xtream One Mini.

Evercoss memasarkan Xtream One dengan harga  Rp649.000, sedangkan Xtream One Plus seharga Rp869.000, Xtream One Pro seharga Rp739.000, Xtream One Prime seharga Rp1.219.000, dan Xtream One Mini seharga Rp559.000.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.