Telegram menggulirkan update berbekal sejumlah fitur yang terfokus pada interaksi grup.
Telegram menggulirkan update berbekal sejumlah fitur yang terfokus pada interaksi grup.

Admin Grup Telegram Kini Bisa Batasi Konten yang Diunggah Anggota

Teknologi telegram
Lufthi Anggraeni • 22 Januari 2019 18:29
Jakarta: Telegram telah digunakan oleh lebih dari 200 juta pengguna aktif bulanan. Aplikasi pesan instan ini menjadi sangat populer berkat fitur yang fokus pada privasi serta update berkala untuk seluruh platform karyanya.
 
Update terkini Telegram menghadirkan sejumlah fitur baru yang terfokus pada interaksi grup serta sejumlah perubahan penting lain. Versi terbaru aplikasi Telegram hadir dengan izin global untuk grup. Fitur baru ini akan memungkinkan admin grup membatasi konten yang diunggah oleh anggota.
 
Tidak hanya itu, update kali ini juga menghadirkan pengaturan grup lebih terintegrasi, memungkinkan admin untuk menjadikan grup sebagai grup publik dan mengatur perizinan penting lain untuk admin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pengguna Telegram sekarang juga dapat membatalkan proses penghapusan percakapan dan pembersihan riwayat dalam kurun waktu lima detik, baik pada platform Android maupun iOS.
 
Selain itu, update ini juga berbekal animasi baru saat mengunggah dan mengunduh media, serta opsi penyortiran menu Contact baru. Sekarang, pengguna bisa menyortir kontak berdasarkan nama atau waktu terakhir kali mengakses aplikasi Telegram.
 
Telegram versi 5.2 telah dapat diunduh via App Store atau Google Play Store. Sebelumnya, Telegram juga merilis alat khusus yang memungkinkan pengguna layanan pesan instan karyanya untuk melakukan pemungutan suara.
 
Sementara itu, update Telegram versi 5.0 yang digulirkan bulan Oktober 2018 lalu diklaim mampu menyuguhkan performa lebih cepat dengan efisiensi baterai lebih baik jika dibandingkan dengan versi sebelumnya.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif