Huawei donasikan laptop kepada siswa siswi peserta Young Genius.
Huawei donasikan laptop kepada siswa siswi peserta Young Genius.

Huawei Indonesia Donasikan Laptop bagi Siswa Program Young Genius

Teknologi gadget huawei
Cahyandaru Kuncorojati • 15 Mei 2022 12:00
Jakarta: Huawei Indonesia lewat program Young Genius yang diinisiasi oleh Yohanes Surya, Penasihat Khusus Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi di Bidang Informasi Teknologi, telah mendonasikan sejumlah laptop kepada siswa peserta program tersebut.
 
Menurut VP of Management Transformation Huawei Indonesia, Wang Bin, langkah ini bagian dari komitmen Huawei I Do, mendukung persiapan talenta-talenta digital yang siap menyongsong masa depan dengan cara membina setidaknya 100 ribu siswa pada tahun 2025.
 
“Saat ini 60 ribu siswa atau lebih dari setengah target kami telah menerima manfaat dari berbagai program pelatihan yang kami laksanakan. Dan, ke depannya, kami akan terus berkomitmen terhadap pendidikan yang dapat menjadikan bangsa ini semakin kompeten dan berdaya saing di tingkat global,” tuturnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Indonesia diproyeksikan akan membutuhkan lebih dari 9 juta talenta digital untuk
menyukseskan lompatan digitalnya, sehingga perekonomian digital dapat berkontribusi
sebanyak Rp 4.434 triliun pada tahun 2030, setara dengan 16 persen PDB. Angka ini juga
menggambarkan pertumbuhan sebesar delapan kali lipat.
 
“Kami ingin menyampaikan apresiasi kami terhadap Huawei Indonesia yang telah memberikan kesempatan kepada siswa-siswi kami untuk mempelajari teknologi-teknologi masa depan dan perkembangan terbaru di industri. Mereka sangat terbantu dengan pengayaan pengetahuan dari Huawei,” ungkap Yohanes Surya.
 
“Kami mengajak Huawei untuk konsisten menjadi bagian dari pengembangan SDM Indonesia yang mumpuni dan turut menciptakan masa depan yang lebih baik bagi Indonesia maupun dunia,” ungkapnya.
 
Program ini didesain untuk melahirkan jawara-jawara pendidikan Indonesia, dengan kepercayaan bahwa setiap anak berhak memiliki peluang yang sama untuk memaksimalkan potensinya dengan belajar dari guru yang tepat dan menggunakan metode yang efektif.
 
“Kami berencana untuk memperluas kesempatan ini ke seluruh Indonesia, dimulai dari tiga daerah, yakni Humbang Hasundutan di Sumatera Utara, Morowali di Sulawesi Tengah, dan Bangli di Bali. Kami ingin menunjukkan bahwa berinvestasi pada pendidikan tidak hanya akan meningkatkan infrastruktur fisik, namun juga meningkatkan kualitas manusia dan taraf hidup secara signifikan,” jelasnya.
 
Laptop yang telah didonasikan Huawei melalui program Young Genius akan digunakan sebagai alat penunjang pembelajaran, terutama untuk mengakses berbagai konten digital, belajar-mengajar jarak jauh, dan program membaca bagi siswa yang berpartisipasi.
 
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif