Xendit mengumumkan komunitas penjual online resmi platform miliknya, XENSClub.
Xendit mengumumkan komunitas penjual online resmi platform miliknya, XENSClub.

Xendit Luncurkan Komunitas XENSClub

Teknologi
Lufthi Anggraeni • 01 Mei 2022 11:00
Jakarta: Xendit meluncurkan XENSClub, komunitas resmi penjual online Xendit dengan berbagai program edukatif untuk membantu anggota komunitas mengembangkan diri serta bisnis online.
 
“Kami berharap kehadiran komunitas seperti XENSClub bisa menjadi salah satu sarana bagi pelaku usaha baik secara online maupun offline, untuk dapat berbagi pengalaman, saling belajar, dan saling memotivasi satu sama lain, agar dapat maju dan mengembangkan usahanya bersama-sama, terutama untuk meningkatkan penjualan selama Ramadan dan Lebaran,” ujar VP of Marketing Xendit Nafinia Putra.
 
XENSClub menawarkan beragam akses gratis dan eksklusif, seperti kelas edukatif, akses komunikasi intensif dengan tim Xendit, serta bocoran informasi terkait fitur terbaru Xendit terlebih dahulu untuk penjual online anggota XENSClub.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk membantu komunitas XENSClub serta semua penjual online di Indonesia, Xendit membagikan beberapa tren, serta tips untuk bisa meningkatkan penjualan online selama Ramadan dan Lebaran.
 
Nafinia turut menyebut bahwa momen Ramadan dan Lebaran merupakan masa panen bagi penjual online, terutama karena masyarakat sudah merasakan manfaat belanja online dan lebih memilih cara praktis untuk membeli segala keperluan Hari Raya.
 
Selain itu, umumnya penjual online turut memberikan lebih banyak diskon dan penawaran spesial, sehingga menarik minat lebih besar untuk belanja secara online. Karenanya, Xendit menyarankan penjual untuk mempersiapkan toko online.
 
Persiapan ini dapat dilakukan dengan menciptakan akun media sosial atau website khusus, bertujuan untuk menciptakan pengalaman berbelanja lancar sehingga pelanggan mudah melakukan aktivitas berbelanja dan pembayaran.
 
Xendit juga menyarankan penjual untuk memperkuat kesadaran masyarakat terhadap merek atau brand awareness via konten relevan. Untuk hal ini, penjual disarankan untuk membuat konten secara konsisten dengan nilai tambahan dan menarik terkait Ramadan, di media sosial seperti Facebook, Instagram atau TikTok.
 
Penjual juga dapat menerapkan strategi bundling, mengombinasikan dua produk atau lebih dalam satu paket dengan harga menarik. Xendit juga menyarankan penjual untuk menawarkan diskon spesial pada pekan ketiga Ramadan, mengingat periode tersebut merupakan waktu penerimaan Tunjangan Hari Raya (THR) oleh sebagian besar masyarakat.
 
Namun tips terpenting yang disampaikan Xendit bagi penjual online adalah menjaga kualitas produk dan layanan agar merek penjual menjadi pilihan utama pembeli. Untuk membantu para penjual online memaksimalkan penjualan, Xendit juga mengadakan promo #BuatBermakna bagi merchant baru yang mendaftar dan terverifikasi dari tanggal 18 Maret hingga 18 Mei 2022.
 
Lima  bisnis pada kategori UKM dan Penjual Sosial dengan transaksi tertinggi akan menerima cashback hingga Rp1 juta di akhir periode. Bagi pelaku usaha yang ingin mengklaim cashback, wajib mengklik banner pada aplikasi Xendit Bisnis.
 
Pemenang terpilih berpeluang mendapatkan hadiah total sebesar lebih dari Rp50 juta, dari paket umroh, logam mulia emas, paket menginap di Bali, hingga voucher belanja.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif