TCL mengumumkan Thunderbird Smart Glasses Pioneer Edition, dengan layar jernih serupa kacamata reguler.
TCL mengumumkan Thunderbird Smart Glasses Pioneer Edition, dengan layar jernih serupa kacamata reguler.

TCL Umumkan Smart Glasses Thunderbird

Teknologi hardware
Lufthi Anggraeni • 16 Oktober 2021 13:22
Jakarta: TCL mengumumkan Thunderbird Smart Glasses Pioneer Edition, dengan dukungan layar berpanel micro-LED dengan panduan gelombang yang dikembangkan secara internal oleh TCL selama tiga tahun terakhir.
 
Mengutip GSM Arena, panel layar ini transparan sehingga tampak dan terasa seperti kacamata reguler. Hal ini membedakan Thunderbird Smart Glasses Pioneer Edition dengan kacamata cerdas konsep milik Xiaomi.
 
Sebagai informasi, kacamata cerdas konsep milik Xiaomi hanya didukung layar monokrom yang juga menggunakan panel micro-LED. Pada kedua perangkat, LED berukuran kecil hanya sebesar empat µm.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun tim TCL mengembangkan algoritma khusus yang memungkinkan kacamata Thunderbird untuk menampilkan gambar kaya warna. TCL mengklaim Thunderbird Smart Glasses Pioneer Edition memungkinkan pengguna di antaranya membaca berita dan menampilkan pesan.
 
Selain itu, kacamata cerdas ini juga diklaim memungkinkan pengguna memeriksa jadwal, mengendalikan perangkat rumah tangga cerdas dan sebagainya. Dengan seluruh keuntungan tambahan tersebut, Thunderbird Smart Glasses Pioneer Edition menjadi layar yang selalu ada di depan pengguna.
 
Pada video demonstrasi, Thunderbird Smart Glasses Pioneer Edition ditampilkan berbekal kamera terintegrasi yang berlokasi di bagian penyangga kacamata di hidung, yang secara otomatis mengirimkan gambar ke ponsel.
 
Namun tidak tersedia informasi lebih detail terkait kamera ini, ataupun kacamata cerdas TCL ini pada pengumuman pertamanya ini. Saat ini, pengguna perangkat harus menghubungkannya dengan ponsel sebagai penyedia konektivitas internet.
 
Dan seperti sebagian besar kacamata cerdas lain, Thunderbird Smart Glasses Pioneer Edition hanya akan berbekal kendali sentuh sederhana di bagian sisi. TCL juga tidak mengungkapkan informasi ketersediaan Thunderbird Smart Glasses Pioneer Edition di pasar serta harga yang dibanderolnya untuk kacamata cerdas ini.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif