Klevv S1 dan R1.
Klevv S1 dan R1.

Klevv Rilis SSD Portable, Kecepatan 2GBps

Teknologi hardware
Cahyandaru Kuncorojati • 24 Oktober 2021 14:38
Jakarta: Merek hardware memori Klevv yang merupakan brand milik Essencore mengumumkan seri produk terbarunya di kategori portable storage. Mereka mengumumkan produk portable SSD (Solid State Drive) pertamanya yang mengusung desain ringkas dengan kecepatan transfer tinggi.
 
Tersedia dua produk yang diluncurkan yaitu Klevv R1 dan Klevv S1 yang mendukung sistem operasi Windows maupun Mac termasuk memindahkan data dari smartphone. Keduanya dirancang dengan komponen heatsink untuk menjaga performa tetap stabil di pemakaian yang intens.
 
Di seri Klevv S1 ditawarkan SSD portabel dengan desain compact berbentuk kotak dan tampilan stylish. Di sini ditawarkan konektivitas USB 3.2 Gen2 x2 lewat interface model USB-C yang diklaim menawarkan kecepatan transfer hingga 2GBps.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di paket penjualannya Klevv S1 hadir dengan aksesori kabel USB-C dan adapter ke USB-A sehingga terhubung ke lebih banyak perangkat. Pilihan kapasitas memorinya terdiri dari 1TB dan 2TB. Di produk kedua adalah Klevv R1 yang punya desain lebih ringkas lagi.
 
SSD portabel Klevv R1 menawarkan aksesori yang sama yaitu kabel USB-C dam adapter ke USB-A dengan kompatibilitas ke sistem operasi Windows, Mac, dan Android di smartphone.  Produk ini menawarkan performa yang sedikit berbeda dari saudaranya.
 
Klevv R1 mengandalkan teknologi USB3.2 Gen2 pada interface USB-C yang dimiliki. Di sini juga ditawarkan kecepatan transfer hingga 1GBps serta pilihan kapasitas 500GB dan 1TB. Meskipun punya desain yang ringkas namun Klevv R1 juga dibekali dengan heatsink untuk menjaga performanya tetap stabil di pemakaian yang intens.
 
Pihak Klevv menyebut produk terbaru ini bakal tersedia di Indonesia pada kuartal keempat tahun ini, sayangnya mereka tidak menyebutkan kisaran harga pasaran di Tanah Air. Keduanya menawarkan pilihan perangkat portabel storage dengan desain kekinian yaitu ringkas dan punya kecepatan transfer tinggi.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif