Foto: GSA Business
Foto: GSA Business

EnGenius EWS385AP Pasang Koneksi 802.11ac

Teknologi teknologi hardware corporate engenius
Cahyandaru Kuncorojati • 05 Desember 2019 11:58
Jakarta: EnGenius mengumumkan ketersediaan 11ac Wave 2 Tri-Band Managed Wireless Access Point EnGenius EWS385AP, diklaim meningkatkan koneksi di lingkungan pengguna yang padat dan berkelas enterprise.
 
Di era digital, mereka yang bertransformasi akan bertahan. Namun perubahan ini harus didukung akses yang lebih cepat, lebih fleksibel, dan aman ke informasi dalam perjalanan transformasi digital mereka.
 
Menurut APJII, selain koneksi berbasis seluler, sekitar 30,6 persen pengguna internet di Indonesia mengakses Internet melalui access point di kafe/restoran dan 29,5 persen di area publik. Oleh karena itu, access point harus dapat mengakomodasi lebih banyak perangkat tanpa mengorbankan kecepatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak mengherankan bila kebutuhan dan permintaan access point nirkabel yang handal terus meningkat, terutama di tempat-tempat umum, seperti ruang pameran, gedung publik, kantor, sekolah, stadion, bandara, dan lainnya.
 
EnGenius EWS385AP diklaim mendukung satu gelombang 2,4GHz dan dua 5GHz. Perangkat ini mendukung kecepatan hingga 867Mbps di frekuensi 5GHz dan 400Mbps di frekuensi 2,4GHz, atau total hingga 2,2 Gbps yang mampu mendukung streaming hingga 250 perangkat.
 
“Berkat teknologi terbaru MU-MIMO dan fitur beamforming pada perangkat standar jaringan 802.11ac,” kata Lawrence Lim, Regional GM, APAC & Middle East, EnGenius Networks.
 
Teknologi beamforming akan meningkatkan transmisi sinyal Wi-Fi dan mengurangi gangguan hanya dengan memfokuskan sinyal Wi-Fi ke arah tertentu. Dengan beamforming, access point akan menentukan letak perangkat yang terhubung dan memproyeksikan sinyal yang lebih kuat ke arah tersebut.
 
Teknologi ini menjanjikan sinyal Wi-Fi yang lebih cepat dan lebih kuat dengan jangkauan yang lebih panjang untuk setiap perangkat. MU-MIMO (multi-user, multiple input, multiple output) adalah teknologi yang diciptakan untuk tempat dengan banyak pengguna yang mencoba mengakses jaringan nirkabel pada saat yang sama tanpa mengalami perlambatan.
 
Sedangkan untuk Mode mandiri terdiri dari mode AP, WDS AP, WDS Bridge, WDS Station, dan Repeater yang menawarkan kenyamanan seperti Auto Channel Selection, Auto Transmit Power, Wireless STA (Client) Connected List, dan sebagainya.
 
EnGenius EWS385AP diklaim bisa dikelola melalui Aplikasi EnWiFi, platform manajemen dan konfigurasi Wi-Fi perangkat EnGenius Wi-Fi di dalam dan di luar ruangan. Pengguna dapat mengkonfigurasi perangkat mereka di tempat secara langsung dan memonitor perangkat pada smartphone atau tablet.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif