Huawei turut meluncurkan laptop terbarunya, MateBook D dengan ukuran layar 14 dan 15,6 inci.
Huawei turut meluncurkan laptop terbarunya, MateBook D dengan ukuran layar 14 dan 15,6 inci.

Huawei Luncurkan Dua Laptop MateBook D Terbaru

Teknologi teknologi huawei
Lufthi Anggraeni • 26 November 2019 09:33
Jakarta: Huawei memanfaatkan gelaran acara di Shanghai Tiongkok sebagai medium untuk mengumumkan tablet Android unggulan terbaru, MatePad Pro. Bersamaan dengan tablet ini, Huawei juga mengumumkan dua laptop MateBook, dua smart Screen TV dan speaker Sound X.
 
Laptop terbaru Huawei ini mengusung ukuran layar 14 dan 15,6 inci dengan dukungan spesifikasi hardware dan desain serupa. Kedua perangkat ini mengusung layar beresolusi 1080p dan rasio aspek 16:9, bezel tipis dan sensor pemindai sidik jari.
 
Perangkat dengan layar berukuran 14 inci berbobot 1,38 Kg sedangkan versi berukuran layar 15 inci berbobot 1,62 Kg. Selain itu, Huawei MateBook D 14 dan 15 ini juga dibekali dengan webcam tersembunyi di keyboard.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kedua laptop ini didukung prosesor generasi sepuluh Intel Core i5/i7 atau AMD Ryzen 5. Menyoal GPU, Huawei MateBook D 14 dan 15 didukung NVIDIA GeForce MX250, dengan RAM 8GB dan 16GB dan ruang penyimpanan SSD hingga 512GB.
 
Menyoal software, laptop ini menggunakan Windows 10 dan juga tersedia versi dengan software Linux. Laptop ini menawarkan satu port USB-C, dua port USB 2.0, satu port USB 3.0, HDMI dan jack headphone 3.5mm.
 
Huawei MateBook D berlayar 14 inci mengusung baterai berdaya 56Wh sedangkan Huawei MateBook D 15 ini mengusung baterai berdaya lebih kecil yaitu 42Wh. Baik model berlayar 14 inci dipasarkan seharga CNY3.699 atau sekitar USD525 (Rp7,4 juta).
 
Penjualan kedua laptop terbaru Huawei ini dijadwal untuk mulai dipasarkan pada tanggal 12 Desember mendatang. Sebelumnya, pada awal bulan November lalu, sejumlah gambar dari tablet baru Huawei beredar di internet sekitar pertengahan bulan Oktober lalu.
 
Tablet ini digambarkan hadir dengan bezel tipis, tampil menyerupai tablet terbaru Apple, iPad Pro. Meskipun demikian, tablet ini tidak sepenuhnya tampil menyerupai iPad Pro, sebab perangkat karya Huawei ini ditampilkan hadir dengan lubang kecil di sudut kiri atas layar.
 
Kala itu, tablet ini diyakini akan mengusung nama Huawei MediaPad M7. Namun, leakster Evan Blass mengoreksi pernyataan tersebut dan mengklaim tablet tersebut bernama Huawei MatePad Pro. Tablet ini diperkirakan akan berbekal sasis dengan keyboard dan stylus khusus.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif