Operator China Mobile mengunggah teaser menyebut ponsel lipat Samsung W20 5G akan segera hadir.
Operator China Mobile mengunggah teaser menyebut ponsel lipat Samsung W20 5G akan segera hadir.

Operator Tiongkok Konfirmasi Ponsel Lipat Samsung 5G

Teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 02 November 2019 12:08
Jakarta: Operator seluler Tiongkok, China Mobile, mengunggah teaser di akun Weibo resminya, menyebut bahwa ponsel lipat Samsung W20 akan segera hadir dengan dukungan untuk konektivitas jaringan 5G.
 
Menurut teaser, ponsel ini siap meluncur di pasar Tiongkok pada bulan November ini, dan akan menjadi penerus dari ponsel berdesain lipat Samsung W2019 yang hanya dipasarkan di wilayah Tiongkok.
 
Samsung W20 5G sebelumnya dipamerkan di ajang Chinese Expo pada bulan September lalu, dan nama tersebut kemudian dikonfirmasi pada gambar teaser yang sama. Ponsel kedua Samsung dengan layar berkemampuan dilipat ini akan mengusung bentuk serupa kerang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat dalam kondisi terbuka, perangkat akan menampilkan layar berukuran tinggi. Namun tersedia informasi mengonfirmasi keterkaitan dukungan hardware pada teaser Samsung yang diunggah pada awal pekan lalu dengan perangkat W20 5G ini.
 
Jadwal waktu kemunculan ponsel ini pada bulan November dinilai sejumlah pihak menarik. Samsung diperkirakan turut mengembangkan W20 saat memperbaiki permasalahan pada Galaxy Fold.
 
Namun masih belum dapat dipastikan apabila bulan November akan menjadi bulan awal pemasaran ponsel ini, atau hanya sekadar waktu Samsung mengumumkan keberadaannya. Motorola dikabarkan juga akan mengumumkan ponsel lipat Moto Razr baru pada bulan November, sehingga Samsung diyakini akan mengumumkan W20 sebelum Motorola.
 
Dengan demikian, jelang tahun 2020, setidaknya telah dipastikan ada dua ponsel lipat baru yang telah menyapa konsumen. Selain Samsung dan Motorola, produsen smartphone lain agaknya masih belum berencana untuk menghadirkan produk serupa.
 
Samsung juga belum memberikan informasi terkait rencana pemasaran ponsel lipat ini di luar pasar Tiongkok. Sementara itu, dalam rangka merayakan ulang tahunnya ke-50, Samsung mengumumkan penawaran khusus untuk konsumen Indonesia.
 
Penawaran ini dapat diakses melalui situs resmi Samsung, dan disebut Samsung akan diperluas ke toko ritel mulai 1 November 2019. Penawaran ini berupa potongan harga sebesar 50 persen untuk produk Samsung tertentu.
 
Samsung juga mengumumkan Galaxy Tab A 2019, tablet berlayar 8 inci dengan rasio 16:10, dan ditujukan untuk membantu proses belajar baik di rumah maupun di sekolah melalui fitur yang mendukungnya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif