?Rimini Street Inc mengumumkan perluasan operasional di wilayah Asia Pasifik dan anak perusahaan baru.
?Rimini Street Inc mengumumkan perluasan operasional di wilayah Asia Pasifik dan anak perusahaan baru.

Rimini Street Perluas Operasional di Asia Pasifik

Teknologi teknologi corporate transformasi digital
Lufthi Anggraeni • 13 Juni 2019 15:45
Jakarta: Rimini Street Inc mengumumkan perluasan operasional di wilayah Asia Pasifik, ditandai dengan investasi tambahan dalam kepemimpinan, penjualan dan layanan di wilayah Asia Tenggara dan Tiongkok.
 
Investasi ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan basis klien, serta mendukung peningkatan permintaan portofolio dukungan layanan software untuk enterprise premium untuk wilayah ini.
 
Selain itu, Rimini turut mengumumkan anak perusahaan barunya, Rimini Street Singapore Pte. Ltd serta direktur regional baru untuk Asia Tenggara dan Greater China.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini, Rimini Street sudah mendukung lebih dari 300 klien di wilayah Greater China dan Asia Tenggara. Untuk melayani jumlah klien yang semakin besar di wilayah Asia-Pasifik, Rimini Street saat ini memiliki kantor di Hong Kong, Osaka, Seoul, Taipei, Tokyo.
 
Selain itu, Rimini juga memiliki tiga lokasi di Australia, dan baru-baru ini membuka kantor di Auckland, Selandia Baru. Selain itu, perusahaan ini juga telah membuka kantor baru di Singapura untuk melayani Asia Tenggara.
 
Sementara itu menurut analisis industri, bagi banyak perusahaan, hampir 90 persen anggaran Teknologi Informasi (TI) dipakai untuk biaya operasional harian, sehingga hanya sekitar 10 persen yang tersisa untuk berinvestasi dalam berbagai inisiatif strategis yang menciptakan daya saing dan memampukan pertumbuhan.
 
Kehadiran Rimini Street ini diharapkan dapat mengurangi porsi anggaran TI untuk operasional harian secara signifikan, sehingga perusahaan dapat mengalokasikan lebih banyak anggaran TI untuk investasi inovasi.
 
Tekanan tinggi yang dihadapi CIO di Asia Tenggara dan Greater China untuk meningkatkan efisiensi dan mengoptimalkan peta jalan TI guna berinvestasi dalam inovasi dan sistem yang mendukung kebutuhan bisnis, menjadi alasan Rimini untuk memperluas cakupannya.
 
Rimini Street menyebut akan membantu perusahaan klien tersebut dalam mengambil keputusan terkait langkah yang diperlukan untuk memanfaatkan investasi TI guna mencapai hasil bisnis yang ditargetkan.
 
“Investasi ini memperlihatkan apa yang kami lihat sebagai hasrat yang kuat dan terus bertumbuh di wilayah ini untuk alternatif yang lebih bernilai dan fleksibel dibandingkan membayar biaya dukungan Oracle dan SAP yang mahal untuk sistem software enterprise,” ujar Managing Director Asia-Pacific Rimini Street Andrew Powell.
 
Sebagai informasi, Rimini Street merupakan perusahaan global bergerak di bidang produk dan layanan software enterprise, penyedia dukungan pihak ketiga terbesar untuk produk software Oracle dan SAP, dan mitra Salesforce.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif