Ada Ilustrasi Tiga Kamera Belakang LG V40 ThinQ
Smartphone LG.
Jakrta: LG akan kembali merilis smartphone premium terbarunya, LG V40 ThinQ. Hal ini diketahui dari akun YouTube yang berisi video produk LG.

Sebelumnya memang sudah beredar foto yang diduga desian LG V40 ThinQ yang memiliki tiga kamera belakang. Kini hal tersebut semakin diperkuat dengan video terbaru terkait peluncuran smartphone tersebut.

Dalam video diperlihatkan animasi layar bidik atau view finder sebuah kamera yang memfoto seorang perempuan. Pada mode pertama diperlihatkan mode pengambilan foto dari jarak dekat.


Kemudian di mode pengambilan foto kedua diperlihatkan pengambilan foto dari jarak yang sangat jauh. Mode ketiga pengambilan foto kembali ke jarak dekat tapi dengan efek bokeh yang terlihat dari latar objek foto.



Perpindahan mode tersebut diperlihatkan dari tiga bulatan yang menyala bergantian di bagian bahwa layar bidik tersebut. Diduga kuat bahwa video tersebut menggambarkan kemampuan triple camera LG V40 ThinQ.

Apabila benar, kemampuan triple camera LG V40 ThinQ sebetulnya tidak jauh berbeda dengan yang ditawarkan Huawei P20 Pro, yang mempopulerkan smartphone tiga kamera belakang.

LG V40 ThinQ akan membawa kamera ganda di bagian depannya, sehingga akan menjadi smartphone pertama yang membawa lima kamera, dua di depan dan tiga di belakang.

Untuk spesifikasinya, rumor yang beredar sejauh ini menyebut LG V40 ThinQ akan dibenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 845, RAM 6GB, dan memori internal 128GB.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard: ASUS PRIME Z370-A, MSI X470 Gaming Plus
  • VGA: Colorful iGame GTX 1070 X-TOP-8G, ASUS Strix Vega 64
  • RAM: Apacer Panther RAGE 2400MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Apacer Panther AS340 240GB + Seagate Barracuda 8TB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Mouse: Logitech G903, Logitech G603
  • Keyboard: Logitech G610 Orion, Logitech G613
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.