Xiaomi merilis teaser mengindikasikan smartphone terbaru akan meluncur pada minggu depan.
Xiaomi merilis teaser mengindikasikan smartphone terbaru akan meluncur pada minggu depan.

Xiaomi Mi 8X Meluncur 19 September

Teknologi xiaomi
Lufthi Anggraeni • 13 September 2018 14:11
Jakarta: Teaser yang dirilis Xiaomi mengindikasikan bahwa perusahaan ini akan secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya pada minggu depan, yaitu pada tanggal 19 September. Informasi terkait perangkat ini telah beredar sebelumnya.
 
Rumor yang sebelumnya beredar menyebut bahwa smartphone ini akan hadir dengan layar berdesain poni 6,26 inci, beresolusi 1080 x 2280 piksel, dan rasio aspek 19:9. Perangkat ini juga menggunakan Qualcomm Snapdragon 710 Mobile Platform, dengan opsi RAM 4GB, 6GB, dan 8GB.
 
Selain itu, Xiaomi Mi 8X juga akan berbekal ruang penyimpanan internal dalam sejumlah pilihan, yaitu 32GB, 64GB atau 128GB. Ponsel cerdas ini memiliki kamera belakang ganda yang tersemat secara horisontal, dan kamera depan bersensor 24MP.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menyoal baterai, perangkat ini hadir dengan dukungan baterai berkapasitas 3.250 mAh, serta menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Serupa Huawei P20 Batman, Mi 8X akan tersedia dalam dua opsi warna bergradasi yaitu Blue-Violent dan Twilight Gold.
 
Xiaomi Mi 8X Meluncur 19 September
 
Tidak hanya dua warna tersebut, Xiaomi juga akan menghadirkan Mi 8X akan ditawarkan dalam warna hitam, Rose Gold, emas, putih, biru, merah, pink, abu-abu, perak, hijau, dan satu warna lain yang masih enggan diungkap oleh Xiaomi.
 
Namun, muncul kebingungan terkait dengan nama perangkat di kalangan masyarakat. Sejumlah konsumen menyebut perangkat ini sebagai Mi 8 Youth, sedangkan konsumen lain menyebutnya sebagai Mi 8X. Selain itu, varian ponsel ini akan berbekal Fingerprint On Display (FOD).
 
Sementara itu, gambar yang tercantum pada dokumen sertifikasi TENAA menampilkan pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat dengan nomor model M1808D2TE ini. Xiaomi diprediksi akan menyematkan teknologi pemindai sidik jari pada layar Mi 8X edisi premium.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif