Mengutip GSM Arena, pengguna Instagram versi iOS dan Android di Amerika Serikat dilaporkan telah menerima update yang memberitahukan bahwa mereka dapat mengirimkan pesan ke rekan di Facebook via aplikasi Instagram, meski mereka tidak memiliki akun Instagram.
Update ini juga menjadikan DM lebih berwarna, selaras dengan estetika yang saat ini diusung oleh chat di Messenger. Selain itu, ikon di sudut kanan atas aplikasi Instagram juga dilaporkan telah digantikan oleh logo Messenger.
Sebelumnya, sebagai salah satu upaya menyemarakkan peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus mendatang, Instagram meluncurkan stiker #MerahPutihChallenge di Indonesia.
Melalui peluncuran stiker ini, Instagram ingin membantu masyarakat Indonesia agar tetap dapat merayakan salah satu hari bersejarah bagi bangsa Indonesia dengan cara ekspresif dan menyenangkan.
#MerahPutihChallenge adalah salah satu bentuk tantangan online yang mengajak masyarakat Indonesia untuk turut mengambil bagian dalam perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dengan mengunggah foto diri mereka yang menggunakan pakaian bernuansa merah putih dan menyertakan harapan mereka bagi bangsa Indonesia di dalam caption.
Sementara itu, Instagram telah mengumumkan bahwa perusahaannya akan menghadirkan fitur bertajuk Reels, memungkinkan pengguna merekam dan mengedit klip video berdurasi 15 detik dengan audio, efek dan alat kreatif baru.
Kehadiran fitur ini jelas ditujukan untuk bersaing dengan TikTok, platform media sosial yang tengah naik daun dan telah tersedia di 50 negara. Instagram Reels kini telah dapat ditemukan di Instagram Camera. Fitur yang diwakili dengan tombol di sudut kiri atas layar ini didampingi oleh antarmuka pengguna dengan desain baru.
Instagram juga menghadirkan berbagai alat untuk editing, termasuk penambahan audio, AR Effects, Timer dan Countdown untuk mendukung tarian yang ingin digunakan pengguna. Instagram juga akan segera memungkinkan pengguna di wilayah Amerika Serikat, Inggris, dan Irlandia melakukan penggalangan dana untuk hal yang mereka tentukan
Instagram meluncurkan fitur ini sebagai bagian dari pengujian awal di Android, diikuti iOS. Sebelumnya, fitur penggalangan dana ini telah tersedia untuk pengguna Facebook. Untuk menciptakan penggalangan dana personal di Instagram, pengguna perlu mengedit profil dan ketuk Add Fundraiser, kemudian pilih Raise Money.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News