Dalam laporan finansialnya, Apple mengonformasi distribusi lini iPhone 12 akan mengalami sedikit keterlambatan.
Dalam laporan finansialnya, Apple mengonformasi distribusi lini iPhone 12 akan mengalami sedikit keterlambatan.

Apple Konfirmasi Rumor Soal Penundaan Distribusi iPhone 12

Teknologi teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 01 Agustus 2020 13:17
Jakarta: Selama beberapa bulan terakhir, beredar rumor terkait penundaan pengapalan lini iPhone 12 untuk tahun 2020 ini, sedikit lebih lambat jika dibandingkan dengan lini waktu perilisan Apple tahun sebelumnya.
 
Penundaan ini dilaporkan GSM Arena hanya beberapa pekan jika dibandingkan dengan waktu pengapalan Apple pada umumnya. Dan kini, pada laporan keuangan untuk kuartal fiskal ketiga tahun 2020, atau lebih diketahui masyarakat sebagai kuartal kalendar kedua, Apple mengonfirmasi hal ini.
 
CFO Apple Luca Maestri menyebut bahwa pada tahun 2019 lalu, Apple mulai memasarkan generasi iPhone terbaru pada akhir bulan September, dan pada tahun 2020 ini, Apple memproyeksikan bahwa pasokan smartphone akan tersedia beberapa pekan kemudian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal ini akan mempengaruhi hasil dari kuartal selanjutnya, kuartal kalendar ketiga, sebab model baru ini akan benar-benar melewati kuartal tersebut akibat tidak tersedia di pasar pada akhir bulan September. Menurut sejumlah rumor sebelumnya, iPhone baru ini akan diumumkan pada bulan September seperti biasanya, namun baru tersedia di pasar pada bulan Oktober.
 
Dalam laporan finansial kuartal ini, Qualcomm juga mengindikasikan hal serupa terkait dengan penundaan dari peluncuran ponsel unggulan yang didukungnya. Hal ini diyakini oleh sejumlah pihak terkait Apple sebab Qualcomm dilaporkan memasok modem untuk raksasa teknologi asal Amerika Serikat tersebut.
 
Sebelumnya, menurut tipster dengan riwayat baik terkait dengan informasi menyoal Apple, perusahaan yang didirikan Steve Jobs ini akan mengumumkan lini iPhone 12 pada tanggal 8 September 2020 mendatang, bersamaan dengan Apple Watch Series 6.
 
Selain itu, leakster ini juga mengindikasikan bahwa iPad Pro baru, Apple Glass yang telah lama dirumorkan dan MacBook dengan chipset karya Apple akan diperkenalkan pada tanggal 27 Oktober mendatang.
 
Sementara itu, berkat ledakan penjualan selama periode bulan April hingga Juni lalu, Apple menjadi merek dengan pertumbuhan penjualan smartphone tercepat di Tiongkok, dilaporkan mencapai 225 persen jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.
 
Data dari CINNO Research berlokasi di Shanghai ini melaporkan total penjualan ritel 13 juta iPhone selama periode tersebut. Jumlah tersebut menghasilkan peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar 62 persen.
 

(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif