Apple dikabarkan akan segera merilis versi headphone dari AirPods bertajuk AirPods Studio.
Apple dikabarkan akan segera merilis versi headphone dari AirPods bertajuk AirPods Studio.

Apple AirPods Studio Segera Dirilis

Teknologi teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 27 Mei 2020 10:42
Jakarta: Apple dirumorkan akan segera merilis AirPods versi headphone bertipe over-the-ear dengan dukungan teknologi Noise Cancelling, bertajuk AirPods Studio. Sebelumnya, perangkat ini diperkirakan akan meluncur pada semester kedua tahun 2020 ini.
 
Namun laporan terbaru menyebut bahwa perangkat ini akan meluncur sebelum semester pertama 2020 berakhir. Mengutip GSM Arena, seorang analis mengungkap bahwa pemasok lini Apple AirPods telah memulai produksi dari varian Studio baru ini.
 
Hal ini berarti Apple akan segera mengumumkan perangkat tersebut paling cepat pada bulan Juni mendatang. Sementara itu, MacRumors menyebut bahwa Apple akan mengumumkan AirPods Studio baru ini pada ajang Apple Worldwide Developer Conference yang terselenggara pada akhir bulan Juni.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meskipun demikian, Apple diperkirakan tidak akan mengubah fokus acara tersebut, sehingga headphone ini akan diumumkan pada acara berbeda. Rumor yang beredar sejauh ini mengindikasikan bahwa AirPods Studio akan diluncurkan dengan harga sekitar USD349 (Rp5,1 juta).
 
Apple AirPods Studio juga dikabarkan akan tersedia dalam varian berbeda, terdiri dari headphone dalam balutan bahan kulit premium serta bahan kain yang lebih sesuai untuk menemani pengguna saat berolahraga.
 
Busa pada bagian telinga dan penghubung earcup juga dikabarkan dapat diganti dengan menggunakan pengait magnetik. Sejumlah sensor juga akan menentukan saat perangkat dikenakan oleh pengguna, dan mengubah saluran audio dari kiri ke kanan saat mengenakannya dan sebaliknya.
 
Sebelumnya, Apple dikabarkan akan membekali AirPod terbaru di masa mendatang dengan Ambient Light Sensors, ditujukan untuk mengawasi data seperti level oksigen dan detak jantung. Apple juga dilaporkan telah memberikan tugas kepada pemasok mitranya, ASE Technology.
 
ASE Technologies bertugas memproduksi Ambient Light Sensors dan sensor tersebut disimpulkan akan dapat digunakan untuk mengawasi jumlah langkah, pergerakan kepala dan menginterpretasikan detak jantung penggunanya.
 
Sementara itu, keterangan yang tercantum pada sejumlah sasis Apple AirPods Pro kini menyebut bahwa headphone tersebut dirakit di Vietnam, berdasarkan informasi yang diunggah oleh pengguna Twitter dan sejumlah laporan dari forum MacRumors.
 
Hal ini mengindikasikan bahwa Apple telah mulai mengurangi ketergantungannya pada manufaktur di Tiongkok. Umumnya, unit AirPods Pro tersemat pesan di bagian belakang sasis menyebut perangkat dirakit di Tiongkok.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif