Canon mengumumkan kehadiran Selphy Square QX10, printer foto ringkas dan portabel di Indonesia.
Canon mengumumkan kehadiran Selphy Square QX10, printer foto ringkas dan portabel di Indonesia.

Canon Umumkan Selphy Square QX10

Teknologi teknologi canon
Lufthi Anggraeni • 04 Juli 2020 10:13
Jakarta: Canon mengumumkan kehadiran printer foto berukuran ringkas bertajuk Selphy Square QX10, berkemampuan mencetak foto secara langsung dari smartphone. Hasil pencetakan dari perangkat ini hadir dalam ukuran persegi, serupa format Instagram di awal kemunculannya.
 
“Media sosial telah menjadi gaya hidup kita sehari-hari. Foto momen berharga yang dibagikan di media sosial menjadi lebih seru jika bisa dicetak. Selphy Square QX10 dapat mencetak foto dari smartphone dengan mudah, sekaligus menjadi ornamen dekoratif yang bisa ditempel di laptop, scrapbook atau menjadi hiasan gantung di ruang rumah,” ujar Director of Canon Business Unit PT Datascrip Merry Harun.
 
Canon turut mengklaim bahwa hasil pencetakan Selphy Square QX10 hadir dengan tampilan tajam dan tahan lama, serta dapat ditambahkan dengan berbagai hiasan. Daya tahan foto hasil cetak Selphy Square QX10 diklaim dapat bertahan hingga 100 tahun ketika disimpan dalam album.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berkat teknologi cetak Dye-sublimation Thermal, kualitas foto yang dicetak oleh printer ini juga diklaim Canon mampu menyerupai foto asli, dengan ketajaman gambar serta warna halus dan cerah. Hasil cetak perangkat ini juga dilapisi oleh lapisan film khusus.
 
Lapisan film khusus ini menjadikan foto mengkilap dan terlindung dari air atau kotoran sehingga gambar menjadi bebas noda dan tidak mudah pudar. Selain itu, Selphy Square QX10 hadir dengan desain ringkas sebesar telapak tangan dan bobot 445 gram.
 
Selain itu, Selphy Square QX10 tersedia dalam tiga pilihan warna putih, hitam dan merah muda. Perangkat ini juga didukung baterai terintegrasi, yang dapat diisi dengan menggunakanpowerbank.
 
Untuk mencetak foto di Selphy Square QX10 dari smartphone diklaim Canon tergolong mudah. Setelah terhubung dengan koneksi Wi-Fi, pengguna dapat langsung berkreasi melalui aplikasi Selphy Photo Layout 2.0 yang tersedia di tablet atau smartphone.
 
Aplikasi Selphy Photo Layout 2.0 memungkinkan pengguna dapat bereksperimen mencetak foto dengan berbagai tata letak serta menambahkan ornamen menarik untuk mempercantik foto yang akan dicetak. Hasil foto juga dapat menjadi stiker yang bisa langsung ditempel ke perangkat pengguna.
 
Selphy Square QX10 dipasarkan dengan harga sebesar Rp2.585.000, dengan stiker label set XZ-20L dengan harga sebesar Rp209.000.
 

(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif