Pemenang Academy Awards mengeluhkan ketidaknyamanan saat mengetik dengan keyboard karya Apple.
Pemenang Academy Awards mengeluhkan ketidaknyamanan saat mengetik dengan keyboard karya Apple.

Sutradara Pemenang Oscar Keluhkan Keyboard Apple

Teknologi teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 11 Februari 2020 13:58
Jakarta: Taika Waititi mengeluhkan ketidaknyamanan yang dirasakannya saat menggunakan keyboard karya Apple, ketika melakukan wawancara setelah menerima penghargaan Academy Awards untuk kategori Best Adapted Screenplay.
 
Waititi menyebut bahwa Apple harus memperbaiki kenyamanan penggunaan keyboard karyanya tersebut, sebab menimbulkan kesulitan saat digunakan untuk mengetik. Situs Mashable mengamini keluhan Waititi ini, dan permasalahan ini diprediksi akibat desain kupu-kupu yang diusungnya.
 
Desain kupu-kupu pada keyboard Apple ini dinilai terlalu ramping sehingga tidak menimbulkan rasa puas saat digunakan untuk mengetik. Selain itu, tuts keyboard karya raksasa teknologi ini juga rentan bermasalah akibat debu atau remah makanan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, salah satu tuts pada keyboard Apple ini juga disebut kerap mendadak tidak berfungsi, menyebabkan kesalahan pengetikan huruf yang mengganggu. Setelah melontarkan jawaban yang mengejutkan, Waititi disambut oleh keheningan dari reporter, yang mendorongnya kembali menyampaikan keluhan terkait keyboard ini.
 
Waititi mengeluhkan menyoal pengalamannya mengetik dengan keyboard Mac, yang dinilainya tidak menyuguhkan pengalaman menyenangkan layaknya keyboard PC dengan kesan lebih mekanik. Hal ini, lanjut Waititi, memperbesar keinginannya untuk kembali ke PC karena menyuguhkan umpan balik lebih membal.
 
Selain itu, Waititi juga mengeluhkan soal pengalaman mengetik di laptop yang menimbulkan rasa sakit pada bahunya. Waititi secara cerdas mewakili keluhan reporter yang kerap memiliki postur dan penglihatan kurang baik, sebagai salah satu dampak dari penggunaan laptop.
 
Sementara itu, Apple mengaku telah mengetahui kekurangan keyboard karyanya saat memperbaiki desain untuk durabilitas lebih baik pada lini produk keluaran tahun 2019 lalu. Selain itu, Apple juga menambahkan program garansi untuk model versi lebih lama.
 
Apple MacBook 16-inci juga kembali menggunakan keyboard model lama Apple dengan desain bergaya gunting, menjadikannya sedikit lebih tebal dan lebih kuat. Sebelumnya, Apple dikabarkan berencana memberikan desain terbaik di komputer desktop seri iMac.
 
Hal ini diketahui dari sebuah paten desain yang beredar di internet. Banyak pihak yang disebut merespon positif rumor ini karena akhirnya Apple kembali berfokus ke sentuhan desain produknya. Paten yang beredar di internet memperlihatkan desain ekstrim dari sebuah komputer desktop yang diyakini merupakan iMac.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif