Huawei P9, salah satu smartphone dengan dual kamera. (AFP PHOTO / JACK TAYLOR)
Huawei P9, salah satu smartphone dengan dual kamera. (AFP PHOTO / JACK TAYLOR)

Huawei Kirin 960 Siap Bersaing di Pasar Prosesor Mobile Dunia

Teknologi huawei
M Studio • 29 Oktober 2016 10:09
medcom.id, Jakarta:Konsumen semakin menggantungkan diri pada smartphone. Karena itu, vendor smartphone dituntut untuk membuat produk yang dapat diandalkan.
 
Sebelum ini, di dunia PC, hanya ada 2 perusahaan pembuat prosesor yang mendominasi. Lain halnya dengan industri prosesor mobile yang menawarkan kesempatan terbuka untuk siapa saja untuk bersaing.
 
Karena itu, Huawei meluncurkan prosesor premium Kirin 960 yang memaksimalkan tenaga dan kecepatan untuk memastikan perangkat yang menggunakannya dapat berjalan dengan baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan dedikasi Huawei dalam riset dan pengembangan, Kirin 960 dibuat untuk menyediakan pengalaman menggunakan smartphone Android yang lebih cepat dan aman yaitu dengan memberikan performa, efisiensi dan keamanan yang jauh lebih baik dari sebelumnya dalam berbagai bidang seperti gaming, fotografi dan menelpon.
 
"Huawei bangga untuk merilis Kirin960 karena kami percaya tuntutan pengguna akan smartphone mereka semakin tinggi," kata Country Director of Huawei Device Indonesia, Jhonson Ma.
 
"Kami mendedikasikan 10 persen dari pendapatan kami untuk riset dan penelitian dan ini adalah salah satu hasilnya, sebuah prosesor yang bertenaga rendah dan sangat efisien yang memberikan performa tinggi, mendukung dual kamera, high-fidelity audio dan modem dan menawarkan keamanan yang lebih baik."
 
Kirin 960 yang baru memiliki pemprosesan audio kelas atas dengan menggunakan chip audio terbaru yaitu Hi6403, yang menggunakan teknologi Active Noise Cancellation (ANC) untuk meminimalisir suara di sekitar sehingga dapat meningkatkan kualitas melakukan panggilan telepon di tempat ramai.
 
Prosesor dari Huawei ini juga menawarkan pengalaman mendengarkan musik yang lebih baik, dengan ambang suara bawah mencapai -117 dBV. Selain itu, chip Hi6403 memiliki mode daya rendah yang menawarkan penghematan daya sebesar 17-33 persen jika dibandingkan pendahulunya. Jadi, Anda bisa mendengarkan musik lebih lama.
 
Kirin 960 juga membuat baterai perangkat bertahan lebih lama. Ia juga telah mendukung game Augmented Reality (AR) untuk dinikmati para konsumen. Prosesor canggih ini juga telah mendukung teknologi dual kamera yang meniru mata manusia untuk dapat fokus dengan lebih cepat dan memberikan gambar yang jelas.
 
Kirin 960 memiliki modem terintegrasi yang mendukung kecepatan internet lebih tinggi dan performa yang lebih baik. Ia memiliki teknologi telepon yang lebih baik untuk menawarkan pengalaman menelpon seolah bertatap muka. Ia juga merupakan prosesor pertama di dunia yang dilengkapi dengan keamanan level finansial (disertifikasi oleh China Financial National Risking Authentication - CFNRA dan China Union Pay).
 
"Chipset ini siap untuk digunakan pada smartphone pendukung gaya hidup, yang memastikan semua hal, mulai dari musik hingga video, bisa digunakan dengan baik oleh pengguna. Dengan kata lain, Kirin 960 siap memberikan performa terbaik dari penggunaan perangkat mobile di masa depan," kata Marketing & PR Manager of Huawei Indonesia Device, Andi M Rendi.
 
Sebagai bagian dari jajaran Kirin 900, Kirin 960 akan pertama kali digunakan pada smartphone flagship Huawei terbaru, yang akan diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan. Per bulan September lalu, lebih dari 100 juta prosesor Kirin telah berhasil dijual.
 
Menemukan keseimbangan antara performa dan konsumsi daya telah berhasil diraih dengan Kirin 960. Prosesor ini membuat standar baru dalam durasi penggunaan dan memungkinkan pengguna untuk menikmati game AR.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif