Tamagotchi Smart.
Tamagotchi Smart.

Tamagotchi Kembali, Bawa Desain Jam Tangan

Teknologi teknologi games bandai namco
Cahyandaru Kuncorojati • 21 Juni 2021 09:41
Jakarta: Mainan hewan peliharan virtual (virtual pet) Tamagotchi yang legendaris akan kembali dipasarkan tapi dengan membawa desain baru seperti jam tangan. Merek industri mainan Bandai Namco akan memasarkan Tamagotchi Smart sebagai perayaan ulang tahun ke-25 dari Tamagotchi.
 
Tamagotchi Smart hadir dalam beberapa pilihan warna yang ceria. Desainnya lebih mirip jam tangan pintar anak-anak yang memiliki layar sentuh serta beberapa tombol kecil. Di bagian sampingnya ada slot untuk aksesori bernama TamaSama Cards.
 
Di sini ditawarkan sejumlah teknologi baru untuk berinteraksi dengan Tamagotchi di dalamnya. Tamagotchi Smart memiliki mikrofon untuk menerima perintah suara meskipun virtual pet tetap akan berinteraksi dalam teks kalimat yang muncul di layar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tentu saja interaksi lewat perintah suara yang ditawarkan tidak akan secanggih seperti asisten digital di smartphone. Di sini hanya mendukung beberapa perintah sederhana terkait aktivitas virtual pet di dalam game.
 
Kehadiran layar sentuh yang berwarna membuat virtual pet menjadi lebih menggemaskan dan penggunanya bisa mengusap layar untuk berinteraksi. Di Tamagotchi Smart tetap memiliki fitur berupa jam tangan dan pedometer atau penghitung langkah yang juga berpengaruh terhadap kondisi virtual pet.
 
Di video promosi Bandai Namco diperlihat Tamagotchi Smart juga bisa memutar musik. Saat kedua pengguna menyatukan perangkat mereka maka masing-masing virtual pet bisa bertemu dan melakukan interaksi sederhana.
 
Di sini juga diperlihatkan fungsi dari TamaSama Card yaitu aksesori yang dijual terpisah. Fungsinya yang mirip flashdisk membuat pengguna bisa menambah virtual pet baru yang beragam serta tema atau aksesori di dalam game, kemungkinan aksesori ini akan dijual terpisah.
 
Tamagotchi Smart akan dipasarkan pada bulan November di Jepang dengan harga kisaran USD60 atau sekitar Rp869.000. Belum diketahui produk ini akan dipasarkan Bandai Namco ke global atau eksklusif di Jepang.
 

 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif