Teknologi retractable camera di smartphone terbaru Oppo. (Android Police)
Teknologi retractable camera di smartphone terbaru Oppo. (Android Police)

Oppo Bakal Pamer Desain Teknologi Retractable Camera

Teknologi gadget oppo
Cahyandaru Kuncorojati • 08 Desember 2021 08:25
Jakarta: Oppo bakal menggelar acara bernama Inno Day 2021 pada tanggal 14 Desember mendatang. Di kesempatan tersebut Oppo bakal mengumumkan deretan inovasi teknologi terbarunya dan kemungkinan juga smartphone baru mereka untuk tahun depan.
 
Jelang acara yang bakal digelar di negara asalnya yaitu Tiongkok rupanya Oppo sudah memberikan sedikit teaser untuk menarik perhatian penggemar gadget. Informasi tersebut diunggah lewat akun Twitter resmi.
 
Di video singkat yang diunggah, Oppo memamerkan teknologi yang disebut sebagai retractable camera atau kamera yang bisa masuk dan keluar dari bagian dalam bodi smartphone. Penjelas tersebut sekilas mirip dengan model pop-up camera yang populer beberapa tahun lalu namun ternyata berbeda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Apabila pop-up camera merupakan mekanisme kamera yang keluar dan masuk dengan cara naik atau turun di bagian atas kini retractable camera membuat lensa kamera di bagian belakang menonjol keluar saat aktif dan bakal menarik ke bagian dalam ketika tidak digunakan.
 
Mekanisme tersebut membuat tonjolan kamera atau bumper kamera belakang smartphone menjadi lebih rata dengan permukaan lainnya sehingga menghindari goresan atau kerusakan akibat benturan pada bumper kamera.
 
Pada video tersebut diperlihatkan bahwa kamera juga akan otomatis menarik lensanya ke bagian dalam saat smartphone terjatuh. Hal ini pertanda bahwa fitur sensor seperti yang ada di model pop-up camera masih tetap digunakan.
 
Tidak cuma itu, pada video tadi diperlihatkan kondisi smartphone yang diterpa oleh semburan air. Oppo mungkin juga ingin membuktikan bahwa smartphone terbaru yang belum diketahui ini juga memiliki fitur tahan air selain teknologi retractable camera.
 
Dahulu Oppo sempat menjadi trendsetter bagi sejumlah merek smartphone Android lain dalam menghadirkan fitur pop-up camera mulai dari model menonjol dari bagian atas bodi hingga mekanisme roll ke depan dan ke belakang yang berfungsi sebagai kamera belakang sekaligus depan.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif