VP Corporate Sales, Marketing, and Communicatios Group Intel, Steve Long.
VP Corporate Sales, Marketing, and Communicatios Group Intel, Steve Long.

Intel Rilis Prosesor Laptop Generasi ke-11 Terbaru dan Solusi 5G Terintegrasi

Teknologi teknologi hardware intel Computex 2021
Cahyandaru Kuncorojati • 01 Juni 2021 10:13
Jakarta: Di hari pertama pembukaan pameran teknologi Computex Taipei 2021 kemarin yang digelar secara virtual Intel ikut hadir memberikan presentasi. Di kesempatan tersebut mereka membuat pengumuman terkait produk prosesor terbaru dan solusi konektivitas 5G untuk laptop.
 
Intel menambahkan dua seri prosesor laptop terbaru ke jajaran prosesor mobile Intel Core Generasi ke-11 yang terdiri dari Intel Core i7-1195G7 dan Core i5-1155G7. Keduanya hadir sebagai prosesor yang sudah ditenagai grafis Intel Iris Xe Graphics di bagian GPU.
 
Mereka mengklaim kedua prosesor dikembangkan Intel bersama perusahaan independen pembuat software dan produsen laptop demi menciptakan prosesor terbaik di dunia untuk segmen laptop Windows tipis dan ringan. Hal ini didorong perubahan gaya penggunaan laptop sehari-hari yang didorong kondisi pandemi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keduanya menjanjikan performa hingga 5Ghz pada model laptop tipis dan ringan. Performanya diklaim lebih unggul 25 persen dari kompetitornya di kelasnya termasuk menyediakan kecepatan hingga delapan kali pada sejumlah software independen yang berkolaborasi dengan Intel. 
 
Kedua prosesor juga disebut mampu menyajikan pengalaman bermain game di frame rate tinggi pada resolusi 1080p. Konektivitasnya juga sudah didukung model Intel WiFi 6/6E. Merek seperti Acer, Lenovo, dan MSI akan jadi yang pertama merilis produknya dalam waktu dekat. 
 
Tidak cuma prosesor terbaru, Intel juga mengumumkan solusi 5G untuk PC generasi terbaru. Mereka menciptakan modem Intel 5G Solution 5000 yang digarap dari kolaborasi dengan MediaTek dan Fibocom. Jadi di pasar akan segera tersedia laptop yang sudah bisa terhubung ke koneksi 5G.
 
Intel menyebut merek Acer, Asus, dan HP sebagai beberapa produsen laptop pertama yang sudah menyiapkan solusi 5G dari Intel ke jajaran produk terbarunya tahun ini pada laptop berbasis prosesor Core Generasi ke-11 dari seri Intel Core U-Series dan H-Series, tidak kurang ada 30 produk yang akan tersedia hingga tahun 2022.
 
Pencapaian ini akan membuat Intel mendominasi perangkat jenis fully connected PC generasi terbaru yang kini bisa selalu terhubung ke internet cepat WiFi 6/6E dan 5G. Intel juga sudah bermitra dengan sejumlah perusahaan telekomunikasi penyedia 5G untuk mengembangkan konektivitas pada modem buatannya sehingga bisa tersambung di mana saja.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif