Microsoft akan mengumumkan versi baru dari sistem operasi karyanya pada tanggal 24 Juni mendatang.
Microsoft akan mengumumkan versi baru dari sistem operasi karyanya pada tanggal 24 Juni mendatang.

Microsoft akan Umumkan Windows Versi Selanjutnya pada 24 Juni

Teknologi teknologi microsoft
Lufthi Anggraeni • 03 Juni 2021 16:06
Jakarta: Microsoft mengumumkan bahwa akan secara resmi versi baru dari sistem operasi karyanya pada tanggal 24 Juni pukul 11 AM waktu Amerika Bagian Timur, dan telah mulai mengirimkan undangan kepada media.
 
Pada undangan tersebut, CEO Microsoft Satya Nadella dan Chief Product Officer Panos Panay akan menjadi pembicara pada acara tersebut. Pada ajang Build, Nadella menyebut ia telah menguji sistem operasi baru ini selama beberapa bulan.
 
Nadella menambahkan bahwa perusahaannya akan menciptakan lebih banyak peluang untuk setiap pengembang Windows saat ini, dan menyambut setiap kreator yang mencari platform terbuka, baru dan paling inovatif, untuk membangun, mendistribusikan dan memonetisasikan aplikasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Informasi ini diperkirakan mengacu pada rumor dari update Windows Store, mempermudah pengembang untuk mendistribusikan aplikasi mereka kepada konsumen. Pengumuman acara ini mengikuti informasi bahwa Microsoft menghentikan pengembangan dari Windows 10X.
 
Sebagai informasi, Windows 10X merupakan varian sistem operasi yang awalnya ditujukan untuk perangkat berlayar ganda. Pada tahun lalu, Microsoft mengalihkan fokus 10X untuk perangkat berlayar tunggal, sehingga berpotensi menciptakan kompetitor lebih kuat untuk Chrome OS.
 
Kini, Microsoft berencana untuk menghadirkan sejumlah fitur Windows 10X ke versi akhir dari Windows 10. Menyoal pembatalan pengembangan sistem operasi Windows 10X, Microsoft akan mengintegrasikan fitur dalam Windows 10X dalam produk Windows dan produk lain karyanya.
 
Microsoft telah mulai mengimplementasikan integrasi tersebut pada produk preview Windows Insider. Fitur yang telah diintegrasikannya termasuk teknologi wadah aplikasi baru dalam Microsoft Defender Application Guard, pengalaman Voice Typing lebih canggih, keyboard sentuh lebih modern dengan ukuran tombol, suara, warna, dan animasi yang telah dioptimalkan.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif