Ilustrasi.  (Corsair)
Ilustrasi. (Corsair)

Corsair Siapkan RAM Generasi Baru, DDR5 6400 MHz 128GB

Teknologi teknologi hardware corsair
Cahyandaru Kuncorojati • 17 Mei 2021 09:20
Jakarta: Tidak cuma Teamgroup yang menyatakan tengah mengembangkan versi matang dari kartu memori atau RAM generasi baru dengan standar teknologi DDR5. Corsair ternyata juga sedang menyiapkan produknya sendiri yang bakal membawa performa tinggi.
 
Corsair dikabarkan sudah menyiapkan RAM DDR5 yang bakal membawa performa tinggi lewat frekuensi tertinggi serta kapasitas memori besar dalam modul single kit. Di situs resminya Corsair mengklaim bahwa proses pengembangan yang mereka hasilkan berhasil menciptakan lompatan performa signifikan.
 
Corsair mengklaim berhasil menciptakan teknologi RAM DDR5 dengan bandwidth hingga 51GBps dengan performa DDR5 6500 MHz saat proses writing. Performa ini meningkat signifikan dibandingkan DDR4 3200 MHz yang hanya menyentuh 26 GBps.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di kapasitasnya RAM model DRAM UDIMM diklaim bisa menyajikan kapasitas 128GN dalam single stick. Berbeda dari generasi DDR4 yang hanya mencapai 32GB dalam satu modul atau single kit.
 
Tentu saja hal ini akan membuat PC maupun laptop di komponen motherboard mampu menyediakan kapasitas RAM yang lebih besar untuk mendukung performa prosesor yang semakin tinggi. Jadi semakin banyak beban kerja yang bisa diproses dalam waktu bersamaan atau real-time misalnya untuk kreasi konten atau streaming.
 
Jadi kehadiran RAM teknologi DDR5 memang ditargetkan untuk PC atau laptop gaming termasuk kalangan pengguna seperti gamer dan content creator atau streamer. Kapan produk ini bakal tersedia di pasar?
 
Corsair menjanjikan RAM DDR5 bakal hadir dalam waktu beberapa bulan ke depan. Kabar ini bisa jadi alasan untuk pengguna terutama di kalangan PC untuk menunda melakukan upgrade di komponen RAM.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif