Tokopedia menyebut pengguna produk asuransi Proteksi Gadget mengalami peningkatan.
Tokopedia menyebut pengguna produk asuransi Proteksi Gadget mengalami peningkatan.

Transaksi di Asuransi Gadget Tokopedia Meningkat

Teknologi teknologi tokopedia
Lufthi Anggraeni • 26 November 2020 16:32
Jakarta: Tokopedia mengumumkan produk asuransi perangkat elektronik yang ditawarkannya, Proteksi Gadget, mengalami peningkatan jumlah transaksi. Hal ini dinilai Tokopedia sebagai wujud antusiasme tinggi masyarakat terhadap produk tersebut.
 
“Sejak kurang lebih dua tahun terakhir, jumlah transaksi Proteksi Gadget di Tokopedia meningkat lebih dari 70 kali lipat, dan kenaikan ini didorong oleh sederet nilai tambah yang ditawarkannya,” ujar Senior Lead Fintech Tokopedia Marissa Dewi.
 
Melalui produk Proteksi Gadget, Tokopedia menawarkan perlindungan terhadap produk gawai yang dibeli via Tokopedia, dengan premi dari Rp46.000, dan berlaku selama 12 bulan sejak barang diterima oleh pembeli. Marissa juga menambahkan bahwa Proteksi Gadget meliputi risiko kerusakan dan kehilangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kerusakan yang dicakup oleh Proteksi Gadget Tokopedia ini termasuk kerusakan fisik, kerusakan akibat terkena cairan secara tidak sengaja, serta kehilangan akibat insiden, seperti perampokan dan/atau penodongan, penjambretan atau pencurian.
 
Tokopedia juga menjelaskan bahwa proses klaim Proteksi Gadget dapat sepenuhnya dilakukan secara digital dan langsung via aplikasi. Selain Proteksi Gadget, Tokopedia juga memiliki berbagai Proteksi Produk lainnya, mengindikasikan keseriusannya dalam menghadirkan perlindungan demi kenyamanan belanja pengguna pada platformnya.
 
Proteksi Produk lainnya termasuk Proteksi Elektronik, Proteksi Kerusakan Total, Proteksi Elektronik Kecantikan seperti alat pengering rambut, catokan rambut dan lainnya, Proteksi Ibu dan Anak, Proteksi Furniture, serta Proteksi Otomotif.
 
Tokopedia juga menyediakan Proteksi Tagihan untuk berbagai produk digital, termasuk listrik, air, dan internet. Layanan ini menawarkan premi dari sekitar Rp3.000, dan masyarakat akan dapat menerima kompensasi hingga Rp500.000, jika produk tagihan yang dibayarkan tidak dapat dimanfaatkan selama minimum 2 jam berturut-turut.
 
Produk lain yang juga ditawarkan Tokopedia dalam rangkaian produk asuransi ini yaitu Asuransi Perjalanan untuk kereta api atau pesawat. Produk ini diklaim Tokopedia akan membantu masyarakat mendapat perlindungan dan jaminan keselamatan pribadi dan barang bawaan selama perjalanan.
 
Asuransi Perjalanan ditawarkan dengan premi dari sekitar Rp6.000, dan masyarakat akan dapat mendapatkan perlindungan dari COVID-19 atau keterlambatan perjalanan. Tokopedia juga menyebut bahwa kurang lebih dua tahun terakhir, transaksi produk asuransi di Tokopedia bertumbuh menjadi lebih dari 20 kali lipat.
 
Selain transaksi, Tokopedia juga mengungkap bahwa jumlah pengguna produk asuransi yang ditawarkannya mengalami pertumbuhan hingga hampir 20 kali lipat. 
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif