Laptop gaming Corsair Voyager a1600 AMD Advantage Edition.
Laptop gaming Corsair Voyager a1600 AMD Advantage Edition.

Computex 2022

Corsair Luncurkan Laptop Gaming Pertamanya, Sertifikasi AMD Advantage Edition

Cahyandaru Kuncorojati • 24 Mei 2022 10:37
Jakarta: Merek produsen aksesori PC gaming ternama Corsair untuk pertama kalinya meluncurkan laptop gaming buatan sendiri setelah sebelumnya sukses dengan prebuilt PC. Mereka memberi nama laptop ini sebagai Corsair Voyager a1600 AMD Advantage Edition.
 
Embel AMD Advantage Edition bukan hal baru. Diperkenalkan pada tahun lalu, sertifikasi ini menandakan bahwa laptop gaming ini memiliki dukungan performa dari prosesor sekaligus GPU AMD sehingga membawa sejumlah fitur eksklusif.
 
Corsair Voyager a1600 sempat dipamerkan pada rangkaian Computex 2022 yang tengah berlangsung minggu ini pada sesi keynote dari AMD. Laptop gaming ini hadir dengan dua model prosesor yaitu AMD Ryzen 7 6800HS dan Ryzen 9 6900HS.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di bagian GPU digunakan AMD Radeon RX 6800M. Di kapasitas RAM hadir pilihan kapasitas 2x16GB dan 2x32GB DDR5 Corsair Vengeance. Storage yang disediakan adalah 1TB hingga 2TB PCIEe 4l0 NVMe SSD.
 
Ditargetkan untuk menawarkan pengalaman gaming sekaligus live stream serta content creator, laptop gaming Corsair Voyager a1600 AMD Advantage Edition memiliki layar 16 inci resolusi QHD+ 2560x1600 panel IPS  dengan refresh rate 240Hz. Di bagian webcam tersedia kamera 
 
Spesifikasi prosesor dan GPU laptop ini diklaim mampu mendukung performa tinggi saat menjalankan aplikasi Adobe After Effect maupun OBS Studio. Hal yang menarik adalah di sini ada deretan tombol sentuh di dekat layar yang berfungsi sebagai shortcut key function.
 
Corsair Luncurkan Laptop Gaming Pertamanya, Sertifikasi AMD Advantage Edition
 
Fungsi dari 10 tombol tersebut bisa dikustomisasi dan terhubung ke Elgato Stream Deck, software streaming yang beberapa tahun lalu diakuisisi oleh Corsair. Laptop gaming ini juga dilengkapi dengan empat mikrofon untuk menangkap suara dengan jelas.
 
Di bagian keyboard digunakan Cherry MX Ultra Low-Profile untuk mechanical switch yang dilengkapi backlit RGB. Konektivitas laptop Corsair Voyager a1600 AMD Advantage Edition juga sangat inovatif, fitur Corsair Slipstream Wireless bisa membuat tiga periferal wireless terhubung sekaligus.
 
Sayangnya Corsair belum mau merilis tanggal tersedia laptop gaming pertama mereka di pasar. Dua model Corsair Voyager a1600 AMD Advantage Edition dibanderol pada harga mulai dari USD2700 atau Rp39,5 juta.
 

 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif