Sementara itu, dalam sesi Public Exposure atau Paparan Publik, Presiden Direktur XL Dian Siswarini memberikan penjelasan tentang pencapaian bisnis XL sepanjang tahun l2015, yang menunjukkan hasil positif. Hal ini terlihat dari ARPU (Average Revenue Per User) yang meningkat dan tingkat isi ulang yang bertumbuh.
Pada kuartal 4 tahun 2015, tingkat isi pulsa mencapai 42 persen sementara di kuartal 1, angka ini hanya mencapai 28 persen. Pada kuartal yang sama, trafik data juga terlihat tumbuh dengan angka pertumbuhan lebih dari 35 persen. Hal ini bukanlah hal yang mengherankan, mengingat tingkat penetrasi smartphone pada pelanggan XL juga meningkat.
Pada triwulan terakhir tahun 2015, tingkat penetrasi smartphone pelanggan XL mencapai angka 42 persen. Pihak XL menyebutkan, layanan data memberikan kontribusi yang cukup signifikan pada pertumbuhan pendapatan.
Dari segi infrastruktur, hingga akhir tahun 2015, XL telah memiliki 58.879 BTS, meningkat 13 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sementara itu, untuk layanan 4G, layanan dari XL telah menjangkau lebih dari 35 kota dengan total BTS lebih dari 3.134 BTS 4G.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News