“Kami merasa bahwa edukasi terkait pencegahan penyebaran Covid-19 tidak bisa berhenti di satu inisiatif saja,” ujar Sales Director LINE Indonesia Trisnia Anchali Kardia.
Sebagai informasi, rangkaian stiker edukasi Covid-19 yang sebelumnya dirilis Line merupakan hasil kolaborasi dengan empat kreator lokal. Rangkaian stiker edukasi Brown & Friends ini menampilkan ragam ekspresi dari karakter Brown, Cony, dan Sally.
Stiker Brown & Friends terdiri dari delapan rangkaian stiker menampilkan pesan penting dalam pencegahan penyebaran Covid-19, termasuk rajin mencuci tangan, menjaga jarak aman, menjaga kesehatan, makan makanan sehat bergizi, serta mendukung gerakan DiRumahAja.
Line berharap penggunanya dapat menggunakan stiker ini di kehidupan sehari-hari dan membantu menyebarkan pesan, serta mengingatkan informasi tersebut dalam percakapan dengan teman, kerabat, serta keluarga.
Line Indonesia juga telah meluncurkan stiker edukasi Covid-19 hasil kerja sama dengan empat kreator lokal. Line menyebut bahwa stiker ini diterima baik oleh pengguna Line dan menjadi salah satu rangkaian stiker dengan unduhan terbanyak pada periode awal April 2020.
Sambutan baik tersebut menjadi alasan Line dalam menghadirkan karakter Brown & Friends guna terus mengingatkan penggunanya menyoal hal kecil yang dapat dilakukan pada diri sendiri.
Hal kecil untuk diri pengguna ini diyakini memiliki dampak besar dalam melandaikan kurva penyebaran Covid-19. Selain itu, kehadiran rangkaian stiker ini juga menjadi medium Line untuk melancarkan misinya bertajuk Closing The Distance.
Misi ini bertujuan mendekatkan jarak antara pengguna dengan berbagai layanan, dan Line Indonesia berharap dapat memberikan akses yang lebih mudah bagi masyarakat Indonesia dalam mendapatkan informasi terkait Covid-19.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id