Apple dirumorkan akan meluncurkan lini iPhone 12 pada tanggal 12 atau 13 Oktober mendatang.
Apple dirumorkan akan meluncurkan lini iPhone 12 pada tanggal 12 atau 13 Oktober mendatang.

iPhone 12 Meluncur Oktober?

Teknologi teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 17 September 2020 12:24
Jakarta: Teaser yang diunggah Senior Vice President Apple Greg Joswiak pada berisi informasi gelaran acara pada tanggal 15 September lalu memicu spekulasi bahwa Apple akan meluncurkan smartphone generasi terbarunya, iPhone 12, pada tanggal tersebut.
 
Sayangnya, setelah acara bertajuk Time Flies tersebut dihelat, spekulasi tersebut tidak terbukti dan Apple justru memperkenalkan sejumlah perangkat lain, yaitu iPad Air 2020 dan Apple Watch seri terbaru. Hal ini mendukung informasi penundaan peluncuran seri iPhone 12.
 
Informasi yang beredar menyebut bahwa pada tahun 2020 ini, peluncuran iPhone 12 akan mengalami penundaan akibat pandemik virus korona hingga bulan Oktober mendatang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mengutip TechRadar, CFO Apple Luca Maestri menyebut bahwa pada tahun ini, Apple berharap pasokan akan tersedia dalam beberapa pekan mendatang.
 
Namun, Maestri masih belum mengungkapkan tanggal pasti untuk peluncuran lini iPhone 12 tersebut. Menurut leakster Jon Prosser, Apple akan mengumumkan lini smartphone terbarunya ini pada tanggal 12 atau 13 Oktober mendatang.
 
Berdasarkan kebiasaan Apple menyelenggarakan acara pada hari Selasa, Prosser memprediksi peluncuran iPhone 12 akan dihelat pada tanggal 13 Oktober mendatang, Namun Prosser juga meyakini bahwa Apple akan meluncurkan iPhone 12 menjelang akhir bulan Oktober.
 
Selain itu, Prosser juga meyakini bahwa Apple akan memulai program pre-order untuk iPhone 12 dan iPhone 12 Max pada pekan peluncurannya, diperkirakan pada tanggal 16 Oktober yang jatuh pada hari Jumat di pekan yang sama dengan tanggal peluncurannya.
 
Sementara itu, Apple diklaim Prosser akan mulai mendistribusikan produk terbarunya pada tanggal 19 Oktober. Rumor lain yang beredar menyebut bahwa program pre-order untuk iPhone 12 Pro akan dimulai pada bulan November.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif