Apple iPhone X. (Medcom.id)
Apple iPhone X. (Medcom.id)

Apple Turunkan Harga iPhone Tahun Ini?

Teknologi apple iphone iphone x
Ellavie Ichlasa Amalia • 22 April 2018 14:51
Jakarta:Apple mungkin akan meluncurkan iPhone baru dengan harga yang jauh lebih terjangkau.
 
Dikabarkan, perusahaan asal Cupertino itu akan merilis iPhone 6,1 inci dengan harga USD550 (Rp7,6 juta). Informasi ini datang dari analis KGI Ming-Chi Kuo, yang sering menduga langkah Apple berikutnya, lapor MacRumors.
 
Dalam catatan investor, Kuo mengklaim bahwa iPhone 6,1 inci bisa hadir dalam dua varian. Varian pertama akan dilengkapi dengan dua slot kartu SIM sementara varian kedua hanya bisa menggunakan satu kartu SIM.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Varian satu SIM bisa dihargai sekitar USD550 (Rp7,6 juta) sampai USD650 (Rp9 juta) sementara varian dua SIM akan dihargai sekitar USD650 (Rp9 juta) sampai USD750 (Rp10,4 juta).
 
Saat ini, smartphone premium Apple, iPhone X dihargai USD999 (Rp13,9 juta) walau di Indonesia iPhone X dihargai mulai dari Rp18 juta. Harga tersebut menjadi semakin mahal ketika memori internal bertambah.
 
Jika Apple bisa membuat iPhone dengan harga lebih terjangkau, maka mereka akan bisa bersaing dengan smartphone kelas menengah, seperti yang disebutkan oleh CNET.
 
Kuo memperkirakan, iPhone 6 inci akan menjadi opsi paling murah yang Apple sediakan, selain dua model premium, yaitu penerus iPhone X dengan layar OLED 5,8 inci dan iPhone X Plus dengan layar OLED 6,5 inci.
 
Para analis dari UBS memprediksi bahwa iPhone OLED 2018 bisa dihargai sekitar USD1.100 (Rp15 juta). Sayangnya, hal ini terdengar masuk akal mengingat iPhone X dengan memori 256GB dihargai USD1.000 (Rp13,9 juta). Informasi tambahan, di Indonesia iPhone X dengan memori 256GB dihargai sekitar Rp20 jutaan.
 
Rumor iPhone 6,1 inci menjadi pelengkap dari rumor bahwa Apple akan merilis iPhone SE baru pada akhir 2018. Saat ditanyai mengenai hal ini, Apple tidak menjawab.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif