Ini Ponsel Terbaik untuk Mainkan YouTube
YouTube merilis laporan Signature Devices perdana, berisi perangkat terbaik untuk menyiarkan kontennya.
Jakarta: YouTube merilis laporan Signature Devices perdananya pada hari Kamis lalu. Laporan ini berisi perangkat yang diklaim menggunakan teknologi terbaru untuk menghadirkan suguhan pengalaman YouTube terbaik bagi pengguna aplikasinya.

Ponsel pada daftar tersebut mengusung kemampuan seperti dukungan High Dynamic Range (HDR), high frame rate, performa DRM yang dapat diandalkan,decoding 4K, dan menggunakan codec video generasi selanjutnya.

Ponsel ini juga mengonsumsi bandwidth lebih sedikit untuk menyiarkan konten dari YouTube.


Namun, daftar tersebut tidak mencantumkan ponsel karya Apple iPhone, yang mungkin menimbulkan kebingungan bagi sejumlah pihak, mengingat iPhone generasi pertama merupakan smartphone pertama yang menawarkan aplikasi untuk menyaksikan konten di YouTube.

Rangkaian model iPhone terbaru tidak didukung oleh codec video VP9 karya Google, yang mencegah perangkat bersistem operasi iOS untuk menampilkan video YouTube dalam resolusi 4K. Hal ini menjadi faktor pencegah iPhone masuk dalam daftar YouTube Signature Device tersebut.

Ponsel yang diklaim YouTube mampu menyuguhkan konten terbaik pada versi aplikasi terbarunya termasuk Samsung Galaxy Note 9, Sony Xperia XZ2 Premium, HTC U12+, OnePlus 6, LG G7 ThinQ, Xiaomi Mi 8, Sony Xperia XZ2 Compact, Sony Xperia XZ2, Nokia 8 Sirocco, dan Xiaomi Mi Mix 2S.

Perangkat lainnya termasuk Samsung Galaxy S9, Samsung Galaxy S9+, Google Pixel 2, Google Pixel 2 XL, Huawei Mate 10 Pro, Samsung Galaxy Note 8, LG V30, Samsung Galaxy S8, dan Samsung Galaxy S8+.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.