Snapchat mulair menampilkan iklan berdurasi enam detik yang tidak dapat dilewati.
Snapchat mulair menampilkan iklan berdurasi enam detik yang tidak dapat dilewati.

Snapchat Mulai Tampilkan Iklan 6 Detik

Lufthi Anggraeni • 16 Mei 2018 13:31
Jakarta: Pengguna Snapchat mulai menemukan iklan jenis baru di platform media sosial sejak hari Senin pagi waktu Amerika Serikat. Iklan tersebut bersifat tidak dapat dilewati, memaksa pelanggan untuk menonton iklan tersebut secara keseluruhan.
 
Iklan tersebut hanya muncul pada tab Shows, merupakan tab yang menampilkan program dengan sejumlah episode yang diproduksi perusahaan media besar seperti Disney, Viacom dan NBCUniversal.
 
Iklan pertama berformat ini yang dihadirkan Snapchat adalah Samsung Galaxy S9, film Deadpool 2 dan Adrift, serta minuman  tanpa karbonasi, Snapple.

Snapchat telah menampilkan iklan sejak tahun 2014, namun memungkinkan pengguna untuk melewatkannya jika tidak tertarik. Sejumlah pengiklan asing Snapchat mengklaim bahwa waktu tonton rata-rata dari iklan yang dapat dilewati setidaknya dua detik, menjadikan pengiklan tidak senang.
 
Namun iklan baru tersebut diperkirakan telah disepakati oleh pengiklan hingga studio produsen acara di Snapchat. Studio tersebut menciptakan jeda waktu selama eenam detik di setiap episode mereka untuk pemasaran, meski sebagian besar iklan berasal dari platform iklan otomatis Snapchat.
 
Format iklan baru Snapchat ini dinilai tidak sepenuhnya menguntungkan, sebb selain tidak dapat dilewati pengguna, iklan tersebut tidak menawarkan tautan untuk video versi lengkap atau pengalaman e-commerce. Snapchat juga dinilai perlu meningkatkan pendapatannya setelah mengalami penurunan nilai saham perusahaannya.
 
Sementara itu pada kuartal pertama tahun 2018, jumlah rata-rata pengguna harian aplikasi Snapchat meningkat sebesar 2,1 persen dari kuartal empat 2017, mencapai 191 juta. Snapchat disebut perlu meningkatkan jumlah pengguna untuk dapat meningkatkan penawaran harga kepada pengiklan.
 
Snapchat menggulirkan rombakan desain untuk aplikasi Snapchat versi iOS, ditujukan untuk mengatasi kerugian yang diakibatkan oleh desain antarmuka pengguna sebelumnya.
 
Selain itu, Snapchat juga meluncurkan lini baru game berbasis teknologi Augmented Reality (AR) dengan memanfaatkan Lenses karyanya, bertajuk Snappables.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(MMI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan