?LINE mengumumkan visi baru perusahaannya, bertajuk Life on LINE.
?LINE mengumumkan visi baru perusahaannya, bertajuk Life on LINE.

LINE Umumkan Visi Life on LINE

Teknologi line
Lufthi Anggraeni • 29 Juni 2019 09:11
Jakarta: LINE mengumumkan visi baru perusahaannya, bertajuk Life on LINE, menekankan bahwa LINE akan terfokus pada nilai utama dari nilai dasarnya WOW, yaitu inovasi, dengan menjadi infrastruktur kehidupan.
 
Fokus ini disebut LINE akan memungkinkan inovasi gaya hidup guna mendukung kehidupan pengguna setiap harinya. Selain itu, LINE turut mengusung strategi baru, melingkupi tiga area yaitu Offline, Fintech dan AI, untuk mewujudkan visi barunya.
 
LINE bertujuan mewujudkan visi Life on LINE dengan tidak hanya menghubungkan online dan offline, tetapi mempersatukan dunia digital dan dunia yang nyata, melalui konsep Online Merges with Offline (OMO).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di saat bersamaan, LINE turut mengumumkan LINE Mini App, platform layanan baru yang akan dibangun di dalam aplikasi LINE. Aplikasi ini akan memungkinkan pengguna mencari informasi atau layanan tertentu di dalam aplikasi LINE.
 
Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan perusahaan dan pebisnis untuk menciptakan halaman sendiri di dalam aplikasi LINE dan membuat daftar informasi terkait layanan yang diinginkan. Pengguna juga dapat membuat reservasi, kupon dan kartu kesetiaan pelanggan via aplikasi ini.
 
LINE juga mengumumkan peluncuran layanan scoring milik LINE melalui LINE Credit Corporation (LINE Credit), grup perusahaan dari LINE Financial Corporation (LINE Financial), penyedia layanan keuangan milik LINE.
 
Fitur ini mengusung model penilaian berbasis AI yang dipatenkan, dan tersedia untuk lebih dari 80 juta MAU aplikasi di Jepang dan dapat diakses melalui tab LINE Wallet dalam aplikasi. Namun, semua pengguna akan diminta untuk menyetujui syarat dan ketentuan penggunaan sebelum mereka dapat mulai menggunakan layanan.
 
Selain itu, LINE turut menghadirkan layanan baru pada aplikasi pertukaran pesan LINE, bertajuk OpenChat. Dengan OpenChat, pengguna akan dapat membuat grup berdasarkan minat khusus untuk mendiskusikan dan mengumpulkan informasi.
 
Sementara itu, sejak bulan Mei 2019 lalu, LINE NEWS telah memiliki 65 juta MAU dan lebih dari 10 miliar PV bulanan. Masih untuk wilayah Jepang, LINE meluncurkan konsep "Replay Cast", memungkinkan penyiar televisi memberi tahu pengguna secara langsung terkait sorotan dari program yang ditayangkan saat ini.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif