Microsoft akan menghentikan operasionalisasi aplikasi Cortana versi mobile pada tanggal 31 Januari 2020.
Microsoft akan menghentikan operasionalisasi aplikasi Cortana versi mobile pada tanggal 31 Januari 2020.

Microsoft Setop Aplikasi Cortana Tahun Depan

Teknologi teknologi microsoft aplikasi
Lufthi Anggraeni • 18 November 2019 10:51
Jakarta: Microsoft akan menghentikan operasionalisasi aplikasi Cortana versi Android dan iOS per 31 Januari 2020 mendatang, setidaknya untuk pasar tertentu. Hal ini diindikasikan oleh unggahan pada forum dukungan di situs Microsoft Inggris, Kanada, dan Australia.
 
Kehadiran informasi ini di tiga situs ini juga mengindikasikan pengembangan global, meski informasi ini tidak tersedia di pasar Amerika Serikat.
 
Seperti yang dijelaskan pada unggahan, konten yang dibuat dalam aplikasi akan tetap dapat diakses melalui Cortana di Windows, via aplikasi atau Microsoft Launcher.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, aplikasi Microsoft To Do akan memungkinkan pengguna mengakses daftar tugas dan pengingat, yang secara otomatis akan tersinkronisasi. Cortana juga akan diintegrasi ke dalam aplikasi Microsoft 365 untuk membuatnya aplikasi lebih mandiri.
 
Setelah tanggal 31 Januari, versi baru Microsoft Launcher akan tersedia tanpa dukungan aplikasi Microsoft Cortana. Sebelumnya, layanan cloud gaming Microsoft menjanjikan lebih banyak game. Masih dalam tahap preview, Microsoft sudah memamerkan 50 game yang bisa diakses saat nanti dirilis.
 
Microsoft xCloud atau yang dikenal sebagai Project xCloud yang kini sudah dirilis bulan lalu di Amerika Serikat, Inggris, dan Korea Selatan sudah menggandeng 25 publisher atau developer, dan kini disebut sudah bisa memiliki 50 game.
 
Beberapa judul game seperti Madden NFL 20, Devil May Cry 5, Tekken 7, Forza Horizon 4, Sea of Thieves, Gears 5, Halo 5: Guardians, dan lainnya bisa diakses via PC, smartphone, dan konsol di Microsoft Project xCloud.
 
Sementara itu, game fenomenal dan legendaris dari Microsoft yaitu Age of Empires akhirnya mengumumkan video trailer perdananya dari seri teranyar mereka. Microsoft merilis video tersebut dalam acara X019 yang berlangsung semalam.
 
Hal menarik dari momen ini adalah video tersebut baru dirilis setelah Age of Empires IV diumumkan Microsoft di ajang E3 2017. Artinya game ini sudah digarap selama dua tahun. Saat itu mereka hanya merilis video teaser saja.
 
Digarap oleh studio Relic Entertainment, video yang berdurasi satu menit tersebut sedikit mengungkap gameplay dari Age of Empires IV. Pertama adalah soal kualitas grafis. Game ini membawa kualitas grafis yang jauh lebih bagus dari seri terdahulu.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif