Facebook diperkirakan akan mengumumkan mata uang digital karyanya pada bulan Juni ini.
Facebook diperkirakan akan mengumumkan mata uang digital karyanya pada bulan Juni ini.

Facebook Bawa Mata Uang Kripto Baru Bulan Juni

Teknologi facebook
Lufthi Anggraeni • 10 Juni 2019 13:33
Jakarta: Facebook diperkirakan akan mengumumkan mata uang digital karyanya pada bulan Juni ini, sebab Facebook telah menemukan dukungan dari pihak luar untuk membantunya memperkuat pendanaan pada mata uang kripto baru tersebut.
 
The Information juga melaporkan bahwa token digital yang digunakan Facebook ini akan berfungsi sebagai mata uang minim batasan tanpa biaya transaksi. Facebook juga menawarkan opsi pembayaran upah berupa token mata uang kripto bagi pegawai pengembang proyek.
 
Mata uang kripto ini akan tersedia melalui aplikasi Facebook, termasuk WhatsApp dan Messenger. Selain itu, mata uang kripto Facebook ditujukan untuk membantu pengguna jejaring sosialnya di negara berkembang dengan nilai mata uang lemah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Facebook juga berencana untuk menjadikan mata uang kripto karyanya tersedia di seluruh terminal ATM khusus. Proyek tersebut juga menyebutkan ketersediaan bonus pendaftaran untuk pedagang, memungkinkan konsumen membayar dengan token digital Facebook.
 
Laporan tersebut juga menjelaskan informasi lebih detail terkait dengan mata uang kripto, meski tidak mencantumkan tanggal peluncuran pastinya.
 
Sebelumnya, rumor yang beredar menyebut bahwa Facebook berencana untuk meluncurkan cryptocurrency mereka pada kuartal pertama tahun depan.
 
Perusahaan media sosial itu diperkirakan akan memberikan informasi lain tentang mata uang virtual buatan mereka pada musim panas ini. Mereka lalu akan mulai melakukan pengujian cryptocurrency tersebut pada 2019.
 
Sementara itu, Facebook meluncurkan fitur baru bertajuk Avatar sebagai medium untuk berkompetisi dengan stiker selfie populer Snapchat, Bitmoji. Fitur Avatar baru ini kini tersedia di Australia dan dapat digunakan di Messenger dan komentar di News Feed.
 
Pengguna Facebook di wilayah lain di seluruh dunia akan dapat menikmati fitur Avatar baru tersebut pada akhir tahun 2019 atau tahun 2020 mendatang, pada platform yang kompatibel. Fitur ini diwakili oleh tombol berikon senyum di bagian komen News Feed dan stiker Messenger.
 
Facebook mendaftarkan paten untuk drone unik yang akan menggunakan layang-layang agar tetap bisa melayang. "Pesawat dua layang-layang" memiliki dua layang-layang yang saling terhubung dan terbang pada ketinggian yang berbeda.
 
Masing-masing layangan bisa diarahkan secara mandiri dan drone bisa menciptakan energi sendiri agar bisa terbang lebih lama.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif