Huami, sub merek Xiaomi, meluncurkan smartwatch terbaru dengan dukungan fitur pengawas detak jantung.
Huami, sub merek Xiaomi, meluncurkan smartwatch terbaru dengan dukungan fitur pengawas detak jantung.

Xiaomi Hadirkan Pesaing Apple Watch Series 4

Teknologi xiaomi
Lufthi Anggraeni • 12 Juni 2019 13:48
Jakarta: Huami, sub merek Xiaomi, meluncurkan smartwatch dengan dukungan fitur pengawas detak jantung serupa Apple Watch generasi terbaru. Namun, Huami menawarkan perangkat ini dengan harga lebih terjangkau.
 
Perangkat bertajuk Amazfit Verge2 ini berbekal fitur pengawas detak jantung dan Electrocardiogram (ECG). Data yang dihimpun ECG dilaporkan Phone Arena dapat disimpan di jam tangan cerdas ini selama tujuh hari.
 
Selain itu, Huami Amazfit Verge2 turut didukung teknologi eSIM, chip yang ditanamkan pada perangkat, berfungsi untuk menghubungkan perangkat dengan operator seluler, sehingga dapat digunakan untuk melakukan atau menerima panggilan telepon. Sayangnya, kemampuan ini masih terbatas pada operator di wilayah Tiongkok.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jam tangan cerdas ini juga berbekal fitur GPS untuk melacak 10 olahraga secara otomatis, di antaranya termasuk berlari, berjalan, berlari dan bersepeda dalam ruang, mendaki, sepak bola, dan skipping.
 
Hingga saat ini belum tersedia informasi terkait dengan ketersediaan dukungan eSIM pada versi global dari smartwatch ini. Sementara itu, Amazfit Verge2 juga dibekali dengan teknologi jaringan narrowband.
 
Teknologi ini memungkinkan pengguna melaporkan situasi darurat tanpa harus menghubungkan perangkat ke smartphone. Huami Amazfit Verge2 dipasarkan di Tiongkok dapat menggunakan perangkat wearable ini untuk terhubung ke layanan pembayaran mobile offline milik Alipay.
 
Huami Amazfit Verge2 hadir dengan layar AMOLED lingkaran 1,39 inci beresolusi 454 x 454 piksel, dan didukung oleh chipset prosesor Qualcomm Snapdragon Wear 2500 serta memori 512MB dan ruang penyimpanan eMMC 4GB.
 
Smartwatch ini didukung baterai berkapasitas 420 mAh, diklaim mampu bertahan selama 28 jam serta didukung konektivitas NFC, Bluetooth 4.2 dan Wi-Fi. Perangkat ini juga didukung Rating IP68, sehingga tahan debu dan dapat dibawa serta ke air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.
 
Huami Amazfit Verge2 ini dapat disinkronisasikan dengan smartphone bersistem operasi iOS 10.0 dan seterusnya, serta Android 4.4 dan seterusnya.
 
Model dengan dukungan ECG dan konektivitas 4G LTE dengan tali silikon dan tali kulit hibrida dipasarkan seharga USD187 (Rp2,6 juta), sedangkan edisi standar dengan tali silikon dipasarkan seharga USD144 (Rp2,05 juta).
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif