Ilustrasi. (Photo by JUSTIN SULLIVAN / AFP)
Ilustrasi. (Photo by JUSTIN SULLIVAN / AFP)

Menteri Keuangan AS Anggap Cryptocurrency Sebagai Ancaman

Teknologi media sosial facebook cryptocurrency
Ellavie Ichlasa Amalia • 17 Juli 2019 15:20
Jakarta:Pemerintah Amerika Serikat melihat mata uang kripto, termasuk Libra dari Facebook, sebagai ancaman nasional.
 
Dalam sebuah konferensi yang diadakan pada hari Selasa, Menteri Keuangan AS, Steven Mnuchin berkata bahwa Kementerian Keuangan AS memiliki kekhawatiran bahwa Libra akan disalahgunakan oleh pencuci uang, pendukung teroris, dan kriminal lainnya, lapor Engadget.
 
Menurut Mnuchin, AS menjadi salah satu negara yang paling pertama untuk meregulasi badan penyedia mata uang kripto. Mereka juga telah melihat bagaimana mata uang kripto dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan kriminal, termasuk kejahatan siber, menghindari pajak, pemalakan, ransomware, penjualan manusia, dan lain sebagainya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meskipun begitu, Mnuchin berkata bahwa AS akan mendukung inovasi yang bertanggung jawab, termasuk teknologi yang mungkin bisa membuat sistem keuangan menjadi lebih efisiensi dan bisa dimanfaatkan pada berbagai layanan finansial.
 
"Dengan segala hormat pada Facebook Libra dan mata uang kripto lainnya, tujuan kami adalah untuk mempertahankan integritas sistem finansial kita dan melindunginya dari kejahatan," kata Mnuchin.
 
Dia menyebutkan, Facebook dan penyedia mata uang kripto lainnya, harus bisa memenuhi persyaratan yang dipenuhi oleh badan finansial konvensional, termasuk peraturan yang ditetapkan oleh Badan Anti-Cuci Uang, Jaringan Penegakan Hukum Finansial, dan Regulasi Kerahasiaan Bank.
 
Ini bukanlah hal yang mengejutkan bagi Facebook. Sementara mereka bersiap untuk memenuhi semua persyaratan itu, mereka juga harus bisa meyakinkan baik Presiden AS dan badan pemerintah lainnya. Beberapa regulator bahkan telah meminta Facebook untuk menunda pengembangan Libra.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif