Apple mengumumkan earphone terbaru karyanya bertajuk AirPods Pro.
Apple mengumumkan earphone terbaru karyanya bertajuk AirPods Pro.

Apple Umumkan AirPods Pro Berharga Lebih Tinggi

Teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 29 Oktober 2019 08:20
Jakarta: Apple mengumumkan earphone terbaru karyanya bertajuk AirPods Pro dengan bekal sejumlah fitur baru, dan dilaporkan akan mulai didistribusikan pada hari Rabu, waktu Amerika Serikat.
 
Jika dibandingkan dengan versi reguler, AirPods Pro hadir dengan desain baru lebih unik. Desain perangkat ini terfokus pada bentuk bagian earbud, diklaim mampu menghadirkan kenyamanan dan isolasi suara lebih baik.
 
Masing-masing earbud terbuat dari bahan silikon dan tersedia dalam tiga ukuran berbeda, sehingga dapat terpasang dengan baik. Selain itu, Apple menyebut bahwa perusahaannya menggunakan sistem ventilasi inovatif, membantu mengelola tekanan dan meminimalisir ketidaknyamanan yang kerap dikaitkan dengan desain in-ear.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, earphone terbaru Apple ini juga didukung sertifikasi tahan keringat dan percikan air, menjadikannya Apple AirPods Pro ini sesuai untuk digunakan saat berolahraga. Sementara itu, kata Pro pada nama perangkat ini disematkan Apple bukan tanpa alasan.
 
Apple membekali perangkat ini dengan teknologi active noise cancellation, serupa earphone yang diluncurkannya pada awal tahun ini yaitu Beats Powerbeats Pro. Teknologi ini diklaim mampu menghilangkan suara mengganggu di latar belakang.
 
Sehingga memungkinkan pengguna fokus pada konten yang tengah didengarkan, atau pada panggilan telepon. Fitur ini dimungkinkan berkat mikrofon menghadap keluar, diklaim berkemampuan untuk mendeteksi dan menganalisa suara eksternal.
 
Sementara itu, mikrofon kedua menghadap ke arah dalam bertugas mendengarkan suara ke arah telinga. Earphone ini juga berbekal software, berkemampuan menghilangkan suara yang tidak dibutuhkan.
 
Apple menyebut AirPod Pro mampu menyesuaikan fitur noise cancellation sebanyak 200 kali per detik. Untuk meningkatkan pengalaman saat mendengarkan konten, Apple juga mengklaim membekali AirPod barunya ini dengan Adaptive EQ.
 
Software tersebut bertugas untuk menyesuaikan frekuensi rendah dan mid dengan bentuk masing-masing telinga. Software ini dikombinasikan dengan amplifier High Dynamic Range khusus, yang diklaim mampu memproduksi suara lebih jernih.
 
Sedangkan speaker berdistorsi rendah dan ekskursi tinggi berkemampuan mengoptimalisasikan kualitas audio dan meningkatkan efisiensi AirPods Pro secara keseluruhan, yang berdampak pada perpanjangan usia baterai.
 
Apple menyebut AirPods Pro mulai dikapalkan pada tanggal 30 Oktober besok, dengan sasis charging nirkabel sebagai bagian dari paket penjualan. Perangkat ini dipasarkan seharga USD249 (Rp3,5 juta) di Amerika Serikat, dan konsumen telah dapat memesannya via program pre-order di situs resmi Apple.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif