Perusahaan manufaktur PT Kudo Indonesia Jaya (KIJ) memproduksi Maleo, tinta printer dengan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) mencapai 61 persen. Istimewa
Perusahaan manufaktur PT Kudo Indonesia Jaya (KIJ) memproduksi Maleo, tinta printer dengan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) mencapai 61 persen. Istimewa

Maleo, Tinta Printer Produksi Lokal dengan TKDN 61%

Surya Perkasa • 25 Januari 2023 22:46
Jakarta: Perusahaan manufaktur PT Kudo Indonesia Jaya (KIJ) memproduksi Maleo, tinta printer dengan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) tinggi. Produk lokal yang memiliki kualitas selayaknya tinta original pabrikan ini menawarkan beragam keunggulan.
 
Direktur PT KIJ Eko Santiko menyebut keunggulan paling utama Maleo ialah produksi dalam negeri sertifikasi TKDN 61,56 persen. Kedua, kualitas hasil cetakan yang terjamin dan tidak merusak printer. 
 
Dia menyadari stigma masyarakat bahwa printer mudah rusak tidak menggunakan tinta original bawaan produknya. KIJ mampu memproduksi tinta dengan kualitas resmi dijamin tidak merusak printer.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Sehingga membuat printer konsumen menjadi lebih awet,” ujar Eko dalam peluncuran Maleo, Jakarta, Rabu, 25 Januari 2023.
 
Ketiga, tinta disajikan dengan kemasan aman. Sehingga, tinta tidak mudah tumpah dan bocor. Keempat, kualitas hasil cetakan yang terjamin baik, lebih tajam, dan pekat.
 
Terakhir, KIJ menawarkan tinta printer dengan harga terjangkau, mulai dari Rp76.000 sampai Rp Rp105.000 per satuan.
 
“Dengan hadirnya tinta asli produksi dalam negeri ini, kami berharap bisa masuk ke pasar Indonesia, dan sejalan dengan program pemerintah untuk mengoptimalkan penggunaan produk ber-TKDN,” ucapnya.
 
Dia memastikan perusahaannya akan menghasilkan produk yang tidak kalah saing dengan produk lain, bahkan luar negeri. KIJ sendiri membutuhkan hampir satu tahun untuk memilih dan menentukan komponen hingga material Tinta Maleo.
 
“Berbagai pertimbangan dan juga melalui seleksi QC yang ketat, sehingga kami bisa meluncurkan tinta asli dalam negeri dengan kualitas yang top,” kata Research and Development Manager PT KIJ, Ayub Isharianto.
 
Tinta Maleo juga hadir dalam platform pemerintah seperti E-Katalog milik Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Kehadiran produk ini akan memberikan pilihan dan semakin memudahkan lembaga pemerintah mengadakan kebutuhan printer..
 
PT Kudo Indonesia Jaya berupaya terus mengembangkan produk yang mengedepankan kontestasi produk lokal dengan sertifikasi TKDN tinggi. Masyarakat diajak bangga menggunakan produk asli Indonesia.
 
(SUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif