Oppo A77s.
Oppo A77s.

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Oppo A77s dan Harganya di Indonesia

Cahyandaru Kuncorojati • 13 Oktober 2022 16:31
Jakarta: Oppo menambahkan satu produk terbaru untuk kategori smartphone di Indonesia yaitu Oppo A77s yang dibanderol Rp3.499.000. Sekilas tamilan desain belakangnya memang sangat serupa dengan Oppo Reno7 apalagi varian warna Sunset Orange.
 
“Warna oranye cerah dengan sentuhan unik desain kulit fiberglass yang pertama di industri,” ucap PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto di sesi peluncuran Oppo A77s. Tersedia juga varian warna Starry Black dengan desain Oppo Glow yang ikonik.
 
Perbedaan desain di sini ternyata ikut berpengaruh terhadap dimensi ketebalan dan bobotnya. Warna Sunset Orange punya berat 190 gram dengan ketebalan 8,04mm sementara Starry Black beratnya 187 gram dan ketebalan 7,99mm.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meskipun begitu spesifikasi keduanya sama. Oppo A77s punya layar 6,56 inci resolusi HD yang sudah menawarkan refresh rate 90Hz. Di layarnya ada kamera depan dengan kemampuan 8MP.
 
Soal kemampuan kamera utama, ada dua kamera belakang dengan kemampuan 50MP dan sensor depth 8MP. Oppo juga membawa sejumlah mode seperti Bokeh Flare Portrait serta selfie HDR yang diklaim bisa menghasilkan foto berkualitas kamera profesional.
 
Oppo A77s mengandalkan chipset Snapdragon 680 dari Qualcomm. Kinerjanya diklaim meningkat 102 persen di CPU dan 76 persen di GPU apabila dibandingkan generasi sebelumnya. 
 
Tidak hanya itu konsumsi daya Oppo A77s juga diklaim lebih hemat sehingga bisa menawarkan daya tahan panjang dengan modal baterai 5.000 mAh. Masih di bagian baterai, ada fitur fast charging SuperVOOC 33W yang disebut bisa mengisi baterai hingga penuh dalam durasi kurang dari 30 menit.
 
Kapasitas RAM Oppo A77s sebesar 8GB tapi berkat fitur RAM Virtual bisa ditingkatkan lagi. Memori internalnya menyediakan kapasitas 128GB yang bisa ditambah MicroSD 1TB.
 
Aryo juga sempat memamerkan daya tahan fisik Oppo A77s dengan menceritakan sertifikasi pengujian yang berhasil dikantongi smartphone ini. Dia menyebutkan bahwa Oppo A77s sudah memiliki sertifikasi IPX4 untuk tahan terhadap cipratan air.
 
“Oppo A77s juga sudah melewati lebih dari 130 uji keandalan dan 320 uji kualitas komprehensif. Oppo A77s tahan terhadap cipratan air, goresan, dan keausan sehingga kualitasnya tidak diragukan,” tandas Aryo.
 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif