Google Doodle hari ini.
Google Doodle hari ini.

Shio Anjing Ramaikan Google Doodle Hari Ini

Teknologi internet google imlek
Ellavie Ichlasa Amalia • 16 Februari 2018 10:37
Jakarta:Google turut merayakan Tahun Baru Imlek hari ini. Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di atas, dalam Doodle buatannya, Google menunjukkan ke-12 hewan yang menjadi shio dengan anjing di posisi tengah. Memang, tahun ini adalah tahun anjing tanah.
 
Tahun Baru Imlek akan dirayakan pada bulan baru yang muncul antara 21 Januari dan 20 Februari. Tahun ini, perayaan tersebut jatuh pada 16 Februari. Sementara tahun lalu, Tahun Baru Imlek dirayakan pada 28 Januari.
 
Tahun Baru Imlek biasanya diryakan di Tiongkok dan negara-negara lain yang memiliki populasi masyarakat Tionghoa cukup banyak. Indonesia adalah salah satunya.Beberapa negara lain yang juga merayakan Tahun Baru Imlek antara lain Taiwan, Hong Kong, Macau, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Australia dan Filipina.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Aljazeera, Tahun Baru Imlek dirayakan sebagai kesempatan untuk menunjukkan rasa hormat pada para dewa dan juga leluhur.
 
Dipercaya, Tahun Baru Imlek berawal pada Dinasti Shang. Ketika itu, masyarakat mengadakan berbagai upacara sebagai penghormatan pada para dewa dan leluhur pada awal tahun.
 
Ada banyak mitos seputar Tahun Baru Imlek. Salah satu yang paling populer bercerita tentang seekor makhluk buas mistis bernama Nian yang akan mendatangi desa pada hari pertama tahun baru dan memakan ternak warga.
 
Namun, Nian takut dengan warna merah. Karena itulah, masyarakat akan memasang dekorasi berwarna merah di semua tempat dan juga menyalakan kembang api untuk membuat Nian takut.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif