Ponsel lipat Samsung. (Juan Garzon / CNET)
Ponsel lipat Samsung. (Juan Garzon / CNET)

Ini Spesifikasi Layar Ponsel Lipat Samsung

Teknologi samsung
Ellavie Ichlasa Amalia • 08 November 2018 11:46
Jakarta: Samsung baru saja memamerkan ponsel lipat yang akan diluncurkan pada tahun 2019. Ketika perangkat ini dibuka, ia akan menjadi tablet dengan layar 7,3 inci sementara ketika ia tertutup, ia akan menjadi ponsel dengan layar 4,5 inci. 
 
Sayangnya, Samsung tidak memberikan informasi lebih lanjut terkait hardware dari ponsel ini. Namun, mereka mengaku bahwa dua layar pada perangkat ini terbuat dari bahan yang berbeda. CNET menduga, layar ponsel 4,5 inci akan dilapisi oleh Gorilla Glass sementara layar bagian dalam akan terbuat dari sejenis plastik. 
 
Ada beberapa perusahaan smartphone yang menggunakan layar kaca yang tipis dan bisa dilipat beratus ribu kali tanpa khawatir ia akan rusak. Ada kemmungkinan, Samsung akan mengikuti langkah Royole FlexPai yang menggunakan polimer plastik untuk melapisi layar bagian dalam. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada hari Selasa, Royole memamerkan FlexPai pada sekumpulan wartawan di San Francisco. Perangkat itu sudah bisa dipesan di Tiongkok dan tersedia untuk para developer di seluruh dunia. 
 
Sementara itu, ketika perangkat buatan Samsung ini dibuka, layar 7,3 incinya bisa terbagi menjadi tiga area aktif sekaligus. Jadi, Anda bisa membuka satu aplikasi pada satu sisi layar dan membuka dua aplikasi pada satu sisi lainnya. Begitulah bayangan Flipboard akan ponsel lipat Samsung pertama. 
 
Samsung meminta agregator berita itu untuk menyebarkan kabar tentang ponsel lipatnya untuk mendorong para developer untuk membuat alikasi khusus untuk ponsel lipat Samsung atau ponsel baru Samsung lainnya.
 
Salah satu kunci sukses dari ponsel lipat ini adalah dukungan dari Google. Ini memungkinkan Samsung untuk membuka tiga aplikasi sekaligus pada perangkat terbarunya. 
 
Perusahaan asal Korea Selatan itu ingin agar pengguna bisa menggunakan versi tablet dan versi ponsel secara bergantian dengan lancar tanpa masalah. Jadi, Anda bisa membuka perangkat dan melanjutkan apa yang sedang Anda kerjakan saat perangkat tertutup. 
 
Untuk masalah resolusi, layar 7,3 inci dari ponsel ini memiliki rasio layar 4,2:3 dan resolusi 1536 x 2152. Sementara untuk layar 4,5 inci, ia memiliki rasio 21:9 dan resolusi 1960 x 840. Keduanya memiliki kepadatan piksel 420 ppi. 
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif