Kerja sama Telkomsel dan G4S dalam digitalisasi
Kerja sama Telkomsel dan G4S dalam digitalisasi

Telkomsel Pasang Digitalisasi di Perusahaan Jasa Keamanan

Teknologi telkomsel telekomunikasi cyber security transformasi digital
Mohammad Mamduh • 07 November 2018 10:43
Jakarta:Telkomsel menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan G4S Indonesia.
 
Melalui kerja sama ini, Telkomsel akan menyediakan berbagai solusi digital kepada salah satu perusahaan jasa keamanan tersebut meliputi layanan IoT Control Center, FleetSight dan Compack Enterprise.
 
Direktur Sales Telkomsel, Sukardi Silalahi mengatakan, ”Solusi-solusi bisnis berbasis IoT telah dipercaya dan semakin relevan dengan inisiatif transformasi digital bagi bisnis di berbagai sektor.”

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


G4S sendiri merupakan perusahaan global penyedia jasa keamanan terintegrasi dengan lini bisnis utama yang terdiri dari pengelolaan uang tunai, jasa petugas keamanan, stasiun pusat pemantauan, layanan ATM terintegrasi, serta sistem dan teknologi keamanan.
 
G4S saat ini memiliki 13.000 karyawan yang tersebar di 52 kota di Indonesia untuk layanan pengelolaan uang tunai. Sedangkan untuk jasa petugas keamanan tersebar dari Sumatera hingga Papua.
 
“Penggunaan dan penerapan teknologi merupakan salah satu prioritas dan strategi G4S ke depannya untuk diterapkan dalam seluruh proses bisnis dan operasional," kata President Director G4S Indonesia, David Batubara.
 
Solusi digital yang disediakan Telkomsel bagi G4S Indonesia meliputi layanan Control Center, FleetSight dan Compack Enterprise. Solusi IoT Control Center akan membantu otomatisasi pengelolaan layanan seluler perangkat yang terhubung internet untuk mengoptimalkan penggunaan dengan biaya operasi yang efisien.
 
FleetSight akan membantu perusahaan mengendalikan armada sekaligus melakukan efisiensi dalam pemeliharaan aset bergerak. Kegiatan operasional seluruh armada G4S Indonesia yang terdiri dari sekitar 500 mobil dan 200 motor akan didukung layanan Telkomsel FleetSight.
 
Sedangkan sekitar 2.000 karyawan dan 10.000 mitra G4S Indonesia akan dilengkapi Compack Enterprise, layanan komunikasi dengan dukungan keamanan data perusahaan dan jaringan internet 4G LTE Telkomsel.
 
“Hal ini sejalan dengan roadmap pemerintah Making Indonesia 4.0 menuju Revolusi Industri 4.0,” pungkas Sukardi.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif