Halaman Google Play Store menyebut bahwa YouTube telah diinstal sebanyak lima miliar kali.
Halaman Google Play Store menyebut bahwa YouTube telah diinstal sebanyak lima miliar kali.

YouTube Android Sudah Terpasang Lebih dari 5 Miliar Kali

Teknologi youtube
Lufthi Anggraeni • 06 Desember 2018 10:36
Jakarta: Halaman aplikasi YouTube di Google Play Store, menyebut bahwa aplikasi video streaming ini telah dipasang di perangkat Android sebanyak lebih dari lima miliar kali.
 
Hal ini terbantu oleh kehadiran aplikasi ini sebagai aplikasi bawaan di setiap perangkat Android. Pada tahun lalu, layanan Google Play menjadi aplikasi pertama yang mencapai lima miliar instalasi, didorong oleh popularitas sistem operasi Android.
 
Sementara itu, Apple iPhone generasi pertama merupakan smartphone pertama yang dibekali dengan aplikasi YouTube, dan ditampilkan pada iklan perangkat pertamanya. Apple ingin iPhone menjadi perangkat pertama yang dibekali dengan YouTube.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Apple menerima izin dari Google untuk membangun pemutar YouTube di perangkatnya. Pada tahun 2012, Google mengendalikan aplikasi YouTube di iOS dan menolak memperbarui kesepakatannya dengan Apple.
 
Hal inilah yang menyebabkan pengguna iOS untuk kembali menginstal YouTube di iPhone mereka. Kini aplikasi YouTube telah cukup populer di iPhone, dan perangkat Android generasi pertama berbekal dukungan YouTube khusus.
 
Aplikasi Android lain yang dikembangkan oleh Google juga memiliki angka pemasangan tinggi. Sebagai contoh, aplikasi keyboard QWERTY Gboard, Gmail, Google Search, dan Google Photos telah terpasang masing-masing sebanyak satu miliar kali.
 
Sebelumnya, YouTube mengumumkan akan menghadirkan fitur Stories dan memungkinkan saluran dengan 10 ribu atau lebih pelanggan untuk mengunggah video sementara pada fitur tersebut.
 
Meski mengusung konsep yang sama dengan Instagram Stories dan Snapchat Stories , fitur YouTube ini dapat ditonton hingga tujuh hari setelah diunggah, bukan 24 jam.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif