Apple iPhone XS Max. (Spencer Platt/Getty Images/AFP)
Apple iPhone XS Max. (Spencer Platt/Getty Images/AFP)

Baru Tiga Minggu, iPhone XS Max Terbakar

Teknologi apple
Ellavie Ichlasa Amalia • 31 Desember 2018 15:41
Jakarta:Sebuah iPhone XS Max yang baru berumur tiga minggu terbakar ketika diletakkan di kantong penggunanya. Sang pengguna mempertimbangkan untuk membawa masalah ini pengadilan karena respons Apple yang dianggap setengah hati.
 
Ialah Josh Hillard dari Columbus, Ohio yang melapor pada iDrop News. Dia mengatakan, pada 12 Desember, ketika di sedang istirahat makan siang, dia mencium bau aneh dari kantong belakangnya.
 
Dia lalu merasakan sensasi terbakar pada kulitnya, diikuti dengan asap berwarna kuning dan hijau, lapor Digital Trends.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Panas dan asap itu berasal dari iPhone XS Max miliknya. Namun, Hillard harus pindah ke ruangan lain sebelum melepaskan celananya karena saat makan siang, ada rekan kerja perempuan di ruang istirahat. Seorang eksekutif mendengar suara teriakan Hillard dan membawa pemadam api untuk memadamkan api pada celana Hillard.
 
Baru Tiga Minggu, iPhone XS Max Terbakar
 
Hillard lalu membawa iPhone XS Max yang telah terbakar ke Apple Store. Dia mengaku kecewa dengan perlakuan yang dia terima.
 
Dia mengatakan bahwa dia menghabiskan waktu 20 menit untuk menjawab pertanyaan dari pegawai Apple Store. Setelah itu, dia menunggu selama 40 menit ketika pegawai Apple Store membawa ponselnya di bawa ke ruang belakang.
 
Hillard lalu meminta seorang manager untuk menemukan pegawai yang membawa ponselnya. Setelah itu, sang pegawai kembali dengan membawa ponsel yang telah dibungkus.
 
Dikabarkan, pihak Apple Store mengatakan bahwa mereka akan membawa ponsel yang terbakar ke tim teknisi. Dan itu adalah satu-satunya cara jika Hillard ingin mendapatkan ponsel pengganti.
 
Tidak puas dengan layanan Apple Store yang dia dapatkan, Hillard membawa kembali ponselnya yang terbakar ke rumah dan menelpon Apple Care.
 
Dia baru mendapatkan ponsel baru setelah dia kembali menanyakan perihal ponselnya yang terbakar pada keesokan harinya. Namun, Hillard merasa bahwa Apple seharusnya memberikan kompensasi untuk bajunya yang terbakar dan layanan telekomunikasi yang tidak bisa dia gunakan.
 
Hillard disebutkan akan membawa masalah ini ke pengadilan. Sayangnya, keaslian laporan ini masih belum diketahui. Jika laporan ini benar, tidak diketahui apa penyebab baterai terbakar, mengingat ponsel masih ada dalam keadaan baru.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif