Samsung dikabarkan akan menamai Galaxy Note 10 berukuran terbesar sebagai Galaxy Note 10 Pro.
Samsung dikabarkan akan menamai Galaxy Note 10 berukuran terbesar sebagai Galaxy Note 10 Pro.

Muncul Kabar Samsung Galaxy Note 10 Pro

Teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 16 April 2019 14:38
Jakarta: Rumor sebelumnya mengklaim bahwa Samsung mengembangkan tidak lebih dari empat versi untuk smartphone terbarunya, Galaxy Note 10. Dua di antara empat versi ini mendukung konektivitas jaringan 5G.
 
Baru-baru ini nomor model yang diusung ponsel cerdas tersebut beredar di internet. Dan kini, bocoran informasi dari tipster yang dikutip GSM Arena mengungkap nama yang akan diusung oleh Samsung Galaxy Note 10 berukuran paling besar.
 
Informasi ini menyebut bahwa Samsung akan menamai Galaxy Note 10 berukuran terbesar sebagai Galaxy Note 10 Pro. Tipster ini tidak mengungkapkan informasi lain, perangkat ini diprediksi akan mengusung layar berukuran 6,75 inci QHD+ Dynamic AMOLED.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, ponsel cerdas ini diperkirakan akan hadir dengan dukungan empat lensa kamera di bagian belakang. Sementara itu, versi perangkat dengan dukungan 5G akan mengusung nama Galaxy Note 10 Pro 5G.
 
Di sisi lain, versi Galaxy Note 10 non-Pro diperkirakan akan hadir dengan ukuran layar 6,28 inci QHD+ Dynamic AMOLED, serta bekal tiga lensa kamera di bagian belakang. Keduanya akan didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 855 atau Exynos 9820, bergantung pada pasar penjualannya.
 
Sebelumnya, laporan yang beredar mengungkap bahwa SM-N970 dan SM-N975 akan menjadi nomor model versi jaringan 4G LTE dari Galaxy Note 10 dan versi berukuran lebih besar. Sedangkan versi 5G mengusung nomor model SM-N971 dan SM-N976.
 
Umumnya Samsung menghadirkan perangkat ini dengan nomor sedikit berbeda untuk masing-masing model sesuai dengan pasar yang disambanginya. Untuk pasar Tiongkok, umumnya perangkat Samsung hadir dengan nomor model yang diakhiri angka 0.
 
Sementara pada versi global, nomor model ini umumnya ditambahkan dengan huruf F di bagian belakang. Sementara itu, Samsung resmi mengumumkan bahwa model Galaxy A dengan harga lebih terjangkau merupakan penerus dari seri Galaxy J, yang tidak lagi diproduksi.
 
Pengumuman ini disampaikan melalui klip video yang diunggah oleh Samsung Malaysia, juga berfungsi sebagai video produk resmi untuk Samsung Galaxy A30 dan A50. Samsung Electronics juga memperkirakan pada Q1 2019, mereka akan mendapatkan keuntungan operasional sebesar KRW6,2 triliun (Rp76,9 triliun) dan pendapatan sebesar KRW52 triliun (Rp644,8 triliun).
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif