Asus mengumumkan akan segera menggulirkan update Android 9.0 Pie untuk lini ZenFone 5.
Asus mengumumkan akan segera menggulirkan update Android 9.0 Pie untuk lini ZenFone 5.

ASUS ZenFone 5 Kebagian Android 9.0 Pie

Teknologi asus
Lufthi Anggraeni • 22 November 2018 10:09
Jakarta: ASUS mengumumkan segera menggulirkan update sistem operasi Android 9.0 Pie untuk perangkat pada lini ZenFone 5. Asus menyebut ZenFone 5, ZenFone 5Z, dan ZenFone 5Q akan menerimanya dalam waktu dekat.
 
“Semua pengguna ZenFone 5, ZenFone 5Z, dan ZenFone 5Q akan dapat menjajal beragam fitur baru di Android Pie dalam waktu dekat,” ujar Country Manager ASUS Indonesia Jimmy Lin.
 
Update sistem operasi ini akan didistribusikan secara otomatis melalui firmware-over-the-air (FOTA), pada awal kuartal pertama tahun 2019 untuk perangkat ZenFone 5, pada akhir bulan Januari 2019 untuk ZenFone 5Z dan ZenFone 5Q.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat update tersedia, perangkat akan menerima pemberitahuan sehingga pengguna dapat memulai proses pengunduhan dan instalasi. Proses instalasi update Android 9.0 Pie akan berlangsung selama beberapa menit dan perangkat akan melakukan restart sebanyak dua kali.
 
ASUS juga menyediakan opsi update manual untuk perangkat yang tidak mendapatkan pemberitahuan update via FOTA. Namun, pembaruan manual ini baru akan tersedia satu minggu setelah versi FOTA tersedia.
 
Untuk melakukan update manual, pengguna dapat mengakses menu Settings, kemudian System, lalu System Updates. Sistem kemudian akan memeriksa ketersediaan update, dan dan pengguna dapat segera melakukan instalasi. Selama proses instalasi, perangkat akan melakukan restart sebanyak dua kali.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif