Samsung menggulirkan update untuk memperbaiki permasalahan pada layar Galaxy Watch Active 2.
Samsung menggulirkan update untuk memperbaiki permasalahan pada layar Galaxy Watch Active 2.

Samsung Perbaiki Bug di Galaxy Watch Active 2

Teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 25 Oktober 2019 13:04
Jakarta: Sejumlah pengguna Galaxy Watch Active 2 melaporkan permasalahan pada perangkat mereka, dan Samsung dilaporkan telah mengetahui hal tersebut dan segera memperbaiki permasalahan ini.
 
Permasalahan ini dilaporkan Phone Arena ditemukan pengguna saat mengaktifkan fitur Always Mode On, dan layar perangkat mulai berkedip. Namun, permasalahan ini tidak mempengaruhi seluruh unit Galaxy Watch Active 2 yang ada di pasar.
 
Meskipun demikian, Samsung mengklaim telah berhasil mengidentifikasi penyebab layar berkedip ini, sehingga dapat segera menghadirkan solusi melalui update. Situs SamMobile melaporkan bahwa update software minor tersebut mulai digulirkan Samsung ke perangkat Galaxy Watch Active 2.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pengguna perangkat ini dapat memeriksa dan mengunduhnya secara manual via aplikasi Galaxy Wearable, dan pada menu About Watch, Update Watch software dan Update Now. Update software ini tergolong ringan, hanya mengusung ukuran sebesar 14MB.
 
Selain memperbaiki bug layar berkedip saat kembali ke mode Watch Always On, update ini juga berbekal dukungan bahasa lebih baik untuk fitur Samsung Health. Sementara itu, jam tangan cerdas bermasalah ini baru saja tersedia di pasar Indonesia pada tanggal 16 Oktober lalu.
 
Perangkat ini didukung sejumlah fitur yang bertugas merekam aktivitas pengguna dan menjadi jalan pintas terhadap ponsel cerdas mereka.
 
Serupa Watch Active generasi pertama, Watch Active 2 juga berbekal fitur pelacak kualitas tidur, level stress, dan detak jantung, Perangkat wearable ini juga didukung oleh fitur Running Trainer, diklaim Samsung berbeda dari fitur yang juga ditawarkan pada aplikasi S Health.
 
Namun, Samsung mengaku masih ada fitur yang belum dihadirkannya pada Galaxy Watch Active 2 ini, yaitu Fall Detection dan Blood Pressure. Samsung menyebut kedua fitur ini akan dihadirkannya pada awal tahun 2020 mendatang, melalui update software.
 
Samsung menyebut kehadiran fitur Blood Pressure agak terlambat karena fitur ini masih dalam tahap pengujian, meski Galaxy Watch Active 2 diklaimnya telah memiliki hardware yang dibutuhkan oleh fitur yang berkemampuan mendeteksi peluang pengguna terjatuh.
 
Sementara itu, Fall Detection ini akan melengkapi fitur yang telah tersedia di Galaxy Watch Active 2 saat ini, seperti integrasi dengan Spotify, sehingga pengguna dapat mendengarkan musik saat beraktivitas olahraga.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif