Huawei memasarkan Mate X secara online di Tiongkok via Vmall dan terjual dalam kurang dari satu menit.
Huawei memasarkan Mate X secara online di Tiongkok via Vmall dan terjual dalam kurang dari satu menit.

Huawei Mate X 5G Diklaim Terjual Habis dalam Kurang dari Satu Menit

Teknologi teknologi gadget huawei
Lufthi Anggraeni • 16 November 2019 11:26
Jakarta: Huawei memasarkan Mate X secara online di Tiongkok via Vmall, dengan harga CNY16.999 atau sekitar USD2.425 (Rp34,1 juta). Perangkat ini dilaporkan terjual dalam kurun waktu kurang dari satu menit, namun Huawei tidak mengungkap jumlah pastinya.
 
Pembeli perangkat di hari pertama penjualannya menerima potongan harga 50 persen untuk penggantian layar pertama. Hal ini dinilai sebagai penawaran menarik bagi pembeli ponsel berlayar fleksibel tersebut.
 
Huawei Mate X tampil berbeda dari Galaxy Fold dengan layar berkemampuan dilipat ke arah dalam dan Motorola RAZR secara vertikal, dengan kemampuan layar dilipat ke arah luar. Bagian depan layar menggunakan panel berukuran 6,6 inci dan beresolusi 1148 x 2480 piksel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, layar bagian belakang mengusung panel AMOLED berukuran 6,4 inci dan beresolusi 892 x 2480 piksel. Saat dibuka secara penuh, dua layar ini menciptakan perangkat tablet berlayar 8 inci dengan resolusi hampir 2200 x 2480 piksel.
 
Perangkat ini didukung chipset Kirin 980 dan modem Balong 5G, serta RAM 8GB dan ruang penyimpanan internal 512GB. Menyoal kamera, Huawei Mate X berbekal kamera Wide 40MP f/1.8, ultra-wide 16MP f/2.2, telefoto 8MP f/2.4 dan sensor kedalaman Time of Flight (ToF).
 
Selain itu, Huawei Mate X berbekal baterai berkapasitas 4.500 mAh, dan didukung teknologi pengisian daya cepat Huawei SuperCharge 55W, yang mampu mengisi daya hingga 85 persen dalam kurun waktu 30 menit.
 
Penjualan dalam program flash sale ini membantu Huawei menyesuaikan penjualan dengan ketersediaan barang. Huawei akan kembali menyelenggarakan program flash sale ini di Tiongkok pada tanggal 18 dan 22 November mendatang.
 
Ponsel ini menggunakan versi open source Android AOSP yang diinstal bersama dengan Huawei App Gallery. Namun, absennya aplikasi inti Android Google dinilai tidak akan mempengaruhi penjualan domestik.
 
Hingga saat ini, belum tersedia informasi terkait rencana Huawei untuk memasarkan Mate X di pasar global. Pada bulan Maret, Huawei berencana menjual Mate Xs yang didukung oleh chipset Kirin 990 5G. Chipset ini telah terintegrasi dengan modem 5G dan terdiri dari 19,3 miliar transistor.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif