Aplikasi smart TV dan perangkat streaming khusus game untuk ekosistem Xbox akan segera tersedia.
Aplikasi smart TV dan perangkat streaming khusus game untuk ekosistem Xbox akan segera tersedia.

Aplikasi TV dan Perangkat Streaming Game Xbox Segera Tersedia

Teknologi microsoft
Lufthi Anggraeni • 09 Mei 2022 08:21
Jakarta: Microsoft mengonfirmasi tengah mengembangkan aplikasi smart TV dan perangkat streaming khusus game untuk ekosistem Xbox pada 11 bulan lalu. Namun Microsoft belum mengumumkan informasi lebih detail terkait rencana tersebut sejak saat itu.
 
Kini, laporan terbaru mengindikasikan bahwa aplikasi smart TV dan perangkat streaming khusus game untuk ekosistem Xbox ini akan segera tersedia. Perangkat streaming yang dapat dihubungkan ke TV atau monitor, akan mengusung desain kepingan atau batangan.
 
Dengan kata lain, perangkat ini akan tampil serupa dengan Amazon Fire Stick atau Google Chromecast.  Perangkat ini diyakini tidak hanya dapat menyiarkan game dari Xbox Game Pass Ultimate, tapi juga dapat digunakan untuk menonton film dan acara TV.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Microsoft disebut tengah bekerja sama dengan Samsung dalam pengembangan aplikasi Xbox untuk smart TV karya perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut. Sejumlah model smart TV Samsung keluaran tahun 2022 telah mendukung layanan streaming game seperti Google Stadia dan NVIDIA GeForce Now.
 
Baik aplikasi TV dan perangkat streaming yang merupakan bagian dari strategi Microsoft Xbox Everywhere ini diperkirakan akan tersedia dalam kurun waktu 12 bulan mendatang. Sebagai informasi, melalui strategi ini, Microsoft ingin menghadirkan game di berbagai perangkat dan masyarakat, baik yang memiliki maupun yang tidak memiliki konsol Xbox atau PC gaming.
 
Sebelumnya, Microsoft resmi meluncurkan layanan PC Game Pass. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau mulai dari Rp15.000 di promo tiga bulan pertama dan menjadi Rp50.000 per bulan setelahnya.
 
Pelanggan PC kini memainkan ratusan game PC Microsoft termasuk dari katalog milik Xbox Game Studios, Bethesda, dan EA Play. Microsoft menyebut ada lebih dari 100 game lintas genre termasuk terbaru yang bisa dimainkan. 
 
Sementara itu, Microsoft mengumumkan sejumlah fitur baru untuk Windows 11 dan rangkaian aplikasi karyanya untuk meningkatkan mode kerja hybrid. Rangkaian aplikasi ini memungkinkan pegawai untuk menggunakan komputer pribadi untuk mengakses layanan perusahaan dengan aman.
 
Windows 365 menjadi bagian penting dari upaya dukungan kerja hybrid Microsoft tersebut, sebab merupakan set up PC virtual berbasis cloud untuk pengguna yang bekerja dari rumah atau secara jarak jauh.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif