CEO Nvidia, Jensen Huang memamerkan Nvidia RTX 3090 eksklusif.
CEO Nvidia, Jensen Huang memamerkan Nvidia RTX 3090 eksklusif.

Barangnya Langka, Nvidia Bakal Giveaway Kartu Grafis RTX 3090

Cahyandaru Kuncorojati • 15 Maret 2022 10:07
Jakarta: Perangkat kartu grafis masih jadi barang langka bagi pengguna PC atau hardware enthusiast, bukan karena tren mining aset kripto melainkan rantai pasokan global memang belum pulih dampak pandemi COVID-19.
 
Nvidia yang sejak lama produknya menjadi buruan kini bakal menggelar giveaway alias membagikan secara gratis kartu grafis buatannya. Hal ini diketahui dari unggahan Nvidia yang menampilkan Jensen Huang, CEO Nvidia, membubuhkan tanda tangan di kartu grafis reference Nvidia GeForce RTX 3090.
 
Dikutip dari Digital Trends, pihak Nvidia menyebut akan membagikan tidak kurang delapan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 3090 yang sudah ditandatangani oleh Jensen Huang. Giveaway ini akan digelar pada rangkaian acara konferensi di tanggal 21 Maret mendatang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nvidia bakal menggelar konferensi tahunannya, Nvidia GTC, pada 21-24 Maret, yang digelar gratis dengan cara mendaftarkan diri terlebih dahulu. Belum diketahui, kartu grafis Nvidia RTX 3090 akan dibagikan bagi peserta atau umum.
 
Momen ini memang sangat langka, kabarnya di akhir acara Nvidia juga akan meluncurkan varian Nvidia RTX 3090 Ti yang merupakan kartu grafis tertinggi saat ini untuk segmen gamer dan mainstream.
 
Soal spesifikasinya, Nvidia GeForce RTX 3090 hadir dengan 10.496 CUDA core dan boost clock mencapai 1,7GHz. Di sini tersedia VRAM 24GB GDDR6X yang didukung 384-bit memory bus.
 
Nvidia GTC 2022 digelar pada tanggal 21-21 Maret 2022 dan bakal menyajikan banyak keynote dari pelaku industri multi-sektor termasuk CEO Nvidia, Jensen Huang yang dimeriahkan oleh 900 sesi dari 1.400 pembicara.
 
Nvidia GTC tahun ini akan fokus pada komputasi yang dipercepat, pembelajaran mendalam, ilmu data, digital twins, networking, komputasi kuantum, dan komputasi di pusat data, cloud, dan edge. 
 
Di sini ada lebih dari 20 sesi khusus yang berfokus ke pemanfaatan AI untuk membantu memvisualisasikan dan memajukan climate science. Pada 21 Maret 2022, Nvidia GTX 2022 juga akan menyediakan sesi diskusi hingga workshop mengenai AI yang dibuka bagi pelajar, developer hingga professional.
 
Pengembang yang lebih berpengalaman dapat mendaftar di berbagai kursus DLI, termasuk 20 sesi gratis selama satu hari dan 17 lokakarya sehari penuh, untuk mempelajari AI lebih dalam dan mendapatkan sertifikat
 
Bagi kalangan profesional IT, Nvidia Academy menyediakan program pelatihan bersertifikat di pusat data, InfiniBand, infrastruktur IT, dan networking. Program ini mencakup sesi pelatihan yang dipimpin instruktur diikuti dengan kursus mandiri dan tes sertifikasi yang diawasi.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif